Penjual Ayam Jadi Tersangka Penadah Motor Mahasiswi Bengkulu yang Tewas Dibunuh

Demon Fajri, Okezone · Rabu 11 Desember 2019 18:23 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 11 340 2140748 penjual-ayam-jadi-tersangka-penadah-motor-mahasiswi-bengkulu-yang-tewas-dibunuh-mKZmdeh6Vu.jpg Tersangka WL yang Diduga Jadi Penadah Sepeda Motor Milik Wina Mardiani, Mahasiswi Universitas Bengkulu yang Tewas Dibunuh (foto: Okezone/Demon Fajri)

BENGKULU - Penyidik Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Kota Bengkulu menetapakan WL (27) sebagai tersangka kasus pembunuhan mahasiswi Universitas Bengkulu (Unib), Wina Mardiani (20). Tersangka WL sebelumnya telah diamankan di Mapolres kota Bengkulu, pada Selasa 10 Desember 2019.

WL yang merupakan Warga Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan itu berperan sebagai penadah sepeda motor jenis matik merek Honda Scoopy, bernopol BD 6425 NU, milik Wina yang hilang. Kasat Reskrim Polres kota Bengkulu, AKP Indramawan Kusuma, mengatakan tersangka WL yang diketahui  sebagai penjual ayam, menerima gadaian sepeda motor dari terduga pelaku eksekutor pembunuhan Wina berinisial PI (29) yang masih buron.

Baca Juga: Hasil Autopsi, Leher Mahasiswi Bengkulu Ada Bekas Jeratan dan Lidahnya Patah 

Tersangka WL yang Diduga Jadi Penadah Sepeda Motor Milik Wina Mardiani, Mahasiswi Universitas Bengkulu yang Tewas Dibunuh (foto: Okezone/Demon Fajri)	Tersangka WL yang Diduga Jadi Penadah Sepeda Motor Milik Wina Mardiani, Mahasiswi Universitas Bengkulu yang Tewas Dibunuh (foto: Okezone/Demon Fajri)

Saat itu, WL menyanggupi sedang dalam perjalanan ke Kota Bengkulu dan akan memberikan uang Rp1juta kepada PI agar bisa memiliki motor milik Wina. Setiba di Kota Bengkulu, WL menunggu motor milik Wina diantar oleh PI ke kosannya di kelurahan Panorama, Kecamatan Singaran Pati Kota Bengkulu. Selain itu, WL sempat meminjam obeng untuk mencopot plat nopol sepeda motor Wina.

''WL dinaikkan statusnya sebagai tersangka. WL menerima gadaian sepeda motor milik korban dari terduga pelaku eksekutor pembunuhan Wina, sebesar Rp1 juta,'' kata Indramawan, Rabu (11/12/2019).

Sepeda motor yang diamankan, terang Indramawan, telah dilakukan pengecekan di Samsat Bengkulu. Hasilnya, sepeda motor jenis matik itu sesuai dengan motor Wina yang hilang di tempat kejadian perkara (TKP).

Untuk tersangka WL, kata Indramawan, dikenakan Pasal 480 KUHP tentang penadahan. Saat ini sepeda motor milik korban sudah diamankan di Mapolres kota Bengkulu.

''Sepeda motor yang diamankan sudah dipastikan milik korban. Itu sudah di cek dan sesuai dengan apa yang hilang di TKP dugaan pembunuhan korban,'' terang Indramawan.

Baca Juga: Polisi Tangkap 2 Orang Diduga Terlibat Pembunuhan Mahasiswi Bengkulu

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini