nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Buruh Pabrik Tewas Mengenaskan Masuk ke Mesin Penggiling Kayu

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Rabu 11 Desember 2019 23:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 11 340 2140810 buruh-pabrik-tewas-mengenaskan-masuk-ke-mesin-penggiling-kayu-CyOn4V1lqr.jpg Ilustrasi

PEKANBARU - Seorang karyawan pabrik Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) tewas mengenaskan saat bekerja. Korban bernama Marlis (51) tewas dengan tubuh hancur terguling mesin penghancur kayu.

Korban jatuh ke penyedot penggilingan kayu akasi yang merupakan pembuatan kertas dan bubur kertas PT IKPP di Perawang, Kecamatan Tualang Kabupaten Siak Riau.

"Di lokasi ditemukan pada pembuangan sampah kulit kayu diduga ada kulit bagian perut. Ada juga bagian tubuh lainnya yang sudah tidak utuh. Potongan tubuh itu diduga kuat adalah korban," kata Kasubbag Humas Polres, Bripka Dedek Prayoga kepada okezone Rabu (11/12/2019).

Dari keterangan pekerja PT Indah Kiat, Sinarmas Group bahwa diperkirakan jatuh dan tergiling pada 10 Desember 2019 pukul 02.00 WIB. Dimana saat itu korban sedang bekerja shift malam. Korban bekerja di bagian mesin metal.

Ilustrasi

Rekan satu kerja korban curiga karena korban tidak terlihat di bagian mesin penggilingan tersebut. Mereka pun kebingan mencari. Kepala bagian mesin penggilangan pun memerintahkan untuk mematikan mesin.

Setelah satu jam pencaharian, salah satu karyawan menemukan helm berwarna kuning di tempat pembuangan kayu tempat korban bekerja. Tidak jauh dari sana ditemukan lagi sepatu besi yang ada ceceran darah.

"Setelah diteliti ada kulit dan bagian potongan tubuh yang sudah tidak utuh," imbuhnya.

Pihak perusahaan akhirnya melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian. Jenazah korban yang tidak utuh itupun diserahkan ke pihak keluarga di Jalan Ali, Perawang, Siak untuk dimakamkan.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini