nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pekerja Tewas Mengenaskan Usai Jatuh dari Lantai 7 Mal

Jum'at 13 Desember 2019 09:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 13 512 2141380 pekerja-tewas-mengenaskan-usai-jatuh-dari-lantai-7-mal-c50QOFfsUn.JPG Polisi berjaga di lokasi jatuhnya seorang pekerja dari lantai 7 mal di Purwokerto (Foto: iNews.id/Saladin Ayyubi)

BANYUMAS – Seorang pekerja tewas dalam kondisi mengenaskan seusai terjatuh dari lantai 7 gedung Rita Supermal di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah (Jateng), Kamis 12 Desember 2019 sore kemarin.

Korban ditemukan meregang nyawa dengan kondisi luka parah di kepala, di lantai basement mal yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, Purwokerto.

Korban diketahui bernama Budi Setiadi, seorang buruh harian lepas (BHL), asal Sokaraja Kulon RT 01/RW 07, Kecamatan Sokaraja. Diduga, korban saat bekerja tidak menggunakan alat keselamatan kerja sesuai standar bekerja di gedung tinggi.

Kapolresta Banyumas, AKBP Wishnu Caraka mengungkapkan, dari keterangan saksi-saksi, kronologi kejadian bermula saat korban bekerja bersama sejumlah rekannya di lantai 7, pada Kamis sore. Dua pekerja yang bersama korban saat itu yakni Khoirul Mustaqim dan Ahmad Islahudin.

Namun, entah mengapa Budi tiba-tiba terjatuh dari lantai 7. Menurut keterangan para rekannya, korban sempat berteriak.

“Dia sedang bekerja di atas. Tidak tahu bagaimana, kami masih melakukan pendalaman, korban terjatuh di sela-sela antara tangga dengan tembok di lantai 7 sehingga korban langsung meninggal,” kata Wishnu, dilansir dari iNews.id, Jumat (13/12/2019).

Rekan korban tersebut berusaha melihat ke lokasi, namun tidak menemukannya. Mereka lantas melaporkan kejadian itu ke petugas sekuriti mal. Selanjutnya, sekuriti berusaha mencari korban di lantai basement B-2. Korban sudah tergeletak tidak bernyawa di tangga darurat B-2. “Sekuriti menemukan korban tewas tergeletak di B2,” kata Wishnu.

Kejadian ini langsung dilaporkan ke kepolisian setempat. Petugas Polres Banyumas yang mendapat laporan ini segera menuju ke lokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Polisi telah memasang garis polisi (police line) di lokasi kejadian juga dipasang garis polisi agar pengunjung mal tidak masuk ke lokasi kejadian. Korban selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Margono Sukarjo Purwokerto untuk dilakukan visum et repertum.

Hingga kini, polisi masih menyelidiki kasus kejadian ini apakah ada unsur kelalaian dari pihak Rita Supermal atau murni karena kecelakaan kerja. Hasil pemeriksaan sementara, korban diduga terjatuh akibat kurangnya standar keamanan kerja yang diterapkan di gedung mal tersebut.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini