Kebakaran di Pabrik Kipas Bangladesh Tewaskan Sedikitnya 10 Orang

Rahman Asmardika, Okezone · Senin 16 Desember 2019 13:08 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 16 18 2142406 kebakaran-di-pabrik-kipas-bangladesh-tewaskan-sedikitnya-10-orang-ie6HX1GjOr.jpg Sepuluh orang tewas dalam kebakaran di sebuah pabrik di Gazipur, dekat Ibu Kota Dhaka. (Twitter/airnewsalert)

DHAKA - Sedikitnya 10 orang tewas pada Minggu ketika api melalap pabrik kipas di dekat Ibu Kota Bangladesh Dhaka. Ini merupakan insiden serupa kedua yang terjadi dalam waktu kurang dari sepekan.

Pejabat kepolisian setempat, Jabedul Islam mengatakan bahwa petugas pemadam kebakaran menemukan 10 mayat ketika kebakaran melanda pabrik tiga lantai di Gazipur, di pinggiran Dhaka. Masih belum jelas berapa banyak pekerja di dalam pabrik ketika kebakaran terjadi dan apa yang menyebabkan kebakaran, tambahnya.

BACA JUGA: Kebakaran Besar Landa Daerah Kumuh di Ibu Kota Bangladesh, Hanguskan Lebih dari 1.500 Rumah

"Petugas pemadam kebakaran masih mencari di dalam pabrik," kata Islam sebagaimana dilansir Reuters, Senin (16/12/2019). Dia menambahkan butuh waktu dua jam petugas pemadam kebakaran untuk mengendalikan api.

Kebakaran itu terjadi empat hari setelah kebakaran dahsyat di sebuah pabrik plastik di luar Dhaka, yang beroperasi tanpa izin pemerintah yang tepat, menewaskan sedikitnya 19 orang.

BACA JUGA: Kebakaran Dahsyat di Bangladesh Renggut 78 Jiwa, Kemungkinan Bertambah

Kecelakaan di pabrik-pabrik, yang banyak di antaranya beroperasi secara ilegal dan tanpa langkah-langkah keselamatan kebakaran yang tepat, adalah kejadian yang umum di Bangladesh. Ambruknya pabrik Rana Plaza pada 2013 menewaskan lebih dari 1.100 pekerja dan kebakaran di sebuah pabrik garmen pada 2012 menewaskan 112 orang adalah beberapa contoh dari insiden seperti itu.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini