nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bandara Juanda Bersama Batik Air Resmikan Rute Surabaya Madinah

Selasa 17 Desember 2019 21:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 17 1 2143160 bandara-juanda-bersama-batik-air-resmikan-rute-surabaya-madinah-xA3EsDEKFN.jpeg dok: Humas Angkasa Pura1

SURABAYA – Bandara Internasional Juanda menambahkan rute baru bersama Batik Air yaitu Surabaya – Madinah, Selasa (17/12/2019).

Penerbangan pertama rute ini diresmikan oleh Chief Executive Officer Capt. Achmad Lutfie di dampingin PTS General Manager Bandara Internasional Juanda Trubus Suharsono. Capt. Achmad Lutfie sekaligus secara simbolis melepas keberangkatan para jamaah umroh.

“Pada kesempatan ini, Batik Air berterima kasih kepada Kantor Otoritas Wilayah III, pengelola bandar udara yaitu PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Juanda, Perum LPPNI Cabang Surabaya serta berbagai pihak. Penerbangan hari ini akan memberangkatkan 385 orang yang tediri dari 372 penumpang 13 awak pesawat,” ujarnya.

Penerbangan dengan nomor ID 226 lepas landas melalui Bandara Intrenasional Juanda pukul 09.30 WIB dan diperkirakan akan mendarat di Bandara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdul Aziz pukul 16.30 waktu setempat.

PTS General Manager Bandara Internasional Juanda Surabaya Tubus Suharsono menyambut gembira penambahan rute Batik Air Surabaya-Madinah tersebut.

“Kami mendukung positif penambahan rute Surabaya menuju Madinah mengingat peminat umroh di Jawa Timur ini cukup tinggi maka kami meningkatkan fasilitas untuk terminal umroh yang sedang dikerjakan bersamaan dengan pekerjaan Perluasan dan Pembenahan Interior Terminal Satu (T1) Tahap I beserta Fasilitas Penunjangnya,” tambahnya.

Batik Air akan melayani penerbangan langsung Surabaya-Madinah dengan frekuensi penerbangan 1 kali dalam seminggu. Penerbangan tersebut menggunakan pesawat A330-300 berkapasitas 18 kursi kelas bisnis dan 374 kelas ekonomi. Dengan penambahan rute tersebut, saat ini penerbangan langsung umroh di Bandara Internasional Juanda dilayani oleh 4 maskapai yaitu Garuda, Saudi Arabia, Lion Air dan Batik Air.

(cm)

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini