32 Peserta Lomba Masak Harkanas 2019 Coba Kemudahan Kompor Induksi dari PLN

Wilda Fajriah, Okezone · Kamis 19 Desember 2019 16:27 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 19 1 2143882 32-peserta-lomba-masak-harkanas-2019-coba-kemudahan-kompor-induksi-dari-pln-Z2tximGOoJ.jpg Foto: PLN

JAKARTA - Ikut berpartisipasi di Lomba Masak Serba Ikan yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) pada akhir pekan lalu, Kompor Induksi PLN mendapat pujian dari salah satu Master Chef Indonesia, Chef Axhiang. Selain praktis, kompor induksi ini juga aman dari ledakan. Bahkan tingkat kecepatan memasaknya sangat baik.

Chef Axhiang dipercaya sebagai juri dalam perlombaan masak serba ikan dalam rangka peringatan Hari Ikan Nasional (Harkanas) ke-6 yang diadakan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), dan PLN salah satu sponsor untuk mensuport kompor listrik.

“Penggunaan kompor induksi ini sangat memudahkan peserta dalam lomba ini. Seperti pengaturan suhu mau lebih panas atau lebih kecil bisa diatur,” kata Chef Axhiang di Jakarta Convention Center.

Memasak menggunakan kompor induksi ini, lanjutnya, tidak takut masakan hangus atau terjadinya kebakaran. Jadi penggunaan kompor listrik di event perlombaan memasak ini sangat bagus.

Lomba yang diikuti oleh 32 peserta anggota PKK dari seluruh Indonesia tersebut menggunakan kompor induksi yang didukung oleh PLN UID Jakarta Raya.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, M. Ikhsan Asaad mengungkapkan bahwa salah satu keunggulan memakai kompor induksi adalah aman, jadi masyarakat tak perlu takut terjadi kompor meledak.

“Kompor induksi tidak menggunakan api sebagai sumber panas melainkan dengan induksi elektromagnetik antara kompor dengan media memasak. Oleh karena itu, tidak perlu kuatir kompor meledak,” ujar Ikhsan.

Selain itu, kompor induksi ini juga mudah dioperasikan karena tak perlu ganti selang. Ketiga, memakai kompor induksi lebih bersih. Apalagi pemerintah sedang menggenjot energi terbarukan yang hasilnya lebih bersih. Pemakaian kompor induksi juga hasilkan energi hemat bila dibandingkan gas.

Demi mendukung kenyamanan dan perubahan lifestyle masyarakat, PLN juga memberikan penghargaan khusus melalui program diskon tambah daya. Program diskon tambah daya 75% yang berlaku bagi pemilik kompor induksi dan juga motor listrik serta diskon 100% bagi pemilik mobil listrik. Program diskon tambah daya yang dikhususkan untuk pelanggan PLN tarif rumah tangga ini berlaku hingga 31 Desember 2019.

Untuk mendapatkan program diskon ini, masyarakat dapat menunjukkan bukti kepemilikan kompor induksi, motor listrik, atau mobil listrik ke Kantor PLN terdekat. (adv)

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini