nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Bongkar Prostitusi PSK di Bawah Umur Berkedok Kafe

Jum'at 20 Desember 2019 10:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 20 519 2144109 polisi-bongkar-prostitusi-psk-di-bawah-umur-berkedok-kafe-zS4lqwfprp.jpg Ilustrasi prostitusi. (Foto: Shutterstock)

BLITAR – Polres Blitar berhasil mengungkap prostitusi anak di bawah umur di Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Saat penggerebekan, polisi menemukan lima pekerja seks komersial (PSK) di bawah umur.

Penggerebekan dilakukan polisi atas dasar laporan masyarakat. Tempat hiburan malam itu tidak hanya berbentuk kafe, tapi juga menyediakan beberapa kamar untuk disewakan.

Baca juga: Polisi Amankan Artis Berinisial PA di Kota Batu Diduga Terlibat Prostitusi 

Polisi kemudian memeriksa satu per satu kamar dan menemukan beberapa pasangan tidak resmi di dalamnya. Bahkan, lima perempuan di antaranya masih di bawah umur.

Menurut pengakuan pemilik tempat hiburan malam, mereka diperkerjakan sebagai pemandu lagu dan pekerja seks.

Polres Blitar kemudian menangkap sang pemilik yang bernama Andika Widodo. Polisi juga menyita barang bukti berupa pakaian dan uang tunai ratusan ribu rupiah.

Baca juga: Polisi Bongkar Praktik Prostitusi di Apartemen Margonda Depok 

Saat ditemui di Mapolres Blitar, Andika mengaku sudah menjalankan bisnis haram itu selama tiga tahun.

"Mereka (PSK di bawah umur datang sendiri). Saya menyewakan kamar dengan tarif Rp70 ribu sampai Rp100 ribu," katanya, seperti dikutip dari iNews.id, Jumat (20/12/2019).

Kapolres Blitar AKBP Budi Hermanto mengatakan pemilik kafe ditetapkan sebagi tersangka dugaan mempermudah perbuatan cabul.

Baca juga: Dua Pelajar SMA Makassar Dijual ke Pria Hidung Belang oleh Tantenya 

"Yang bersangkutan dikenakan Pasal 296 KUHP tentang Mempermudah Perbuatan Cabul dengan hukuman satu tahun sampai satu tahun empat bulan penjara," ucapnya.

Polres Blitar masih melakukan pemeriksaan terhadap para PSK yang bekerja di tempat hiburan malam tersebut. Polisi juga sedang mendalami dan memeriksa izin tempat itu.

Baca juga: 3 WNA dan 2 Perempuan Indonesia Ditangkap Satpol PP dalam Keadaan Nyaris Bugil 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini