Suhu Dingin Renggut 50 Korban Jiwa di Bangladesh

Rahman Asmardika, Okezone · Senin 30 Desember 2019 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 30 18 2147358 suhu-dingin-renggut-50-korban-jiwa-di-bangladesh-HdmVBQhLGl.jpg Foto: AFP.

DHAKA – Pejabat kesehatan Bangladesh mengatakan bahwa sedikitnya 50 orang tewas saat cuaca dingin terus melanda negara itu. Suhu terendah di Bangladesh tahun ini berada di 4,5C sebagaimana tercatat di Tetulia, Minggu, 29 Desember 2019.

Menurut keterangan Pejabat Senior Direktorat Kesehatan Pemerintah Ayesha Akhter yang dilansir Reuters, Senin (30/12/2019), rumah sakit penuh sesak dengan orang-orang yang menderita penyakit flu, seperti influenza, dehidrasi dan pneumonia.

Dia menambahkan suhu dingin terutama berdampak pada mereka yang berpenghasilan rendah, terutama pekerja, karena mereka tidak memiliki pakaian yang layak. Sementara itu banyak orang lain, terutama anak-anak dan orang tua, rentan terhadap penyakit seperti pneumonia.

Kantor cuaca mengatakan cuaca dingin, disertai angin dingin dan kabut tebal, kemungkinan akan berlanjut selama beberapa hari lagi. Kabut tebal memaksa pihak berwenang untuk mengalihkan beberapa penerbangan dan menunda yang lain.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini