Indonesia Timur Sudah Masuk 2020

Awaludin, Okezone · Selasa 31 Desember 2019 22:41 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 31 340 2147988 indonesia-timur-sudah-masuk-2020-kccciMXiCT.jpg Ilustrasi

JAKARTA - Indonesia bagian timur merayakan Tahun Baru 2020 terlebih dahulu. Seperti diketahui, terdapat waktu dua jam untuk wilayah Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat.

Warga Papua menyambut suka cita pergantian tahun ini. Di Maluku pusat tahun baru dirayakan di Lapangan Merdeka Ambon.

Riuh pergantian tahun pun dirayakan di Papua Barat, tepatnya di Manokwari dan Kota Sorong. Gegap gempita menyambut tahun baru juga dirasakan warga Jayapura Papua.

Petugas keamanan pun terlihat berjaga di lokasi. Sepeti diketahui Polda Papua menurunkan sekira 2.885 personel untuk memastikan kondisi kondusif. Hingga pergantian tahun ini, tak ada gangguan keamanan yang mencolok di wilayah timur Indonesia.

Ilustrasi

Damainya Tahun Baru diungkapkan Presiden Joko Widodo yang ingin menghadirkan rasa aman di tengah-tengah masyarakat. Ia pun meminta aparat TNI-Polri, hingga Badan Intelijen Negara (BIN) untuk terus bersinergi melakukan tindakan pencegahan, penangkalan dari setiap potensi gangguan keamanan menjelang 2020.

"Kita juga harus terus memperkuat nilai-nilai toleransi, kerukunan, nilai-nilai persaudaraan di antara sesama anak bangsa sehingga dalam menjelang Natal dan Tahun Baru kenyamanan, rasa aman masyarakat bisa kita hadirkan," ujar Jokowi.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini