Anak Diduga Disekap Ibu Kandung 20 Tahun hingga Tak Bisa Komunikasi

Avirista Midaada, Okezone · Jum'at 03 Januari 2020 21:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 03 519 2149099 anak-diduga-disekap-ibu-kandung-20-tahun-hingga-tak-bisa-komunikasi-x9CKhjOWEl.jpg Lokasi Dugaan Penyekapan (Foto: Okezone/Avirista)

MALANG - Empat orang anak diduga disekap ibu kandungnya sekira 20 tahun di dalam rumahnya di Desa Banjarejo RT 04 RW 2 Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Dugaan penyekapan ini terbongkar setelah salah satu anak berhasil keluar dari rumah dan menceritakan nasibnya ke tetangga. Hingga akhirnya petugas mengamankan keluarga tersebut.

Diketahui terduga pelaku bernama Artimunah (61). Sementara korban yang merupakan keempat anaknya bernama Asminiwati (44), Titin Yuliarsih (41), Vinawati (39) dan Anis Mufidah (36).

Kasubag Humas Polres Malang AKP Ainun Djariyah, mengatakan pihaknya telah mengevakuasi keluarga tersebut pada Jumat (3/1/2020) pukul 09.00 WIB.

"Ibu dan anaknya ini tinggal berlima, tak pernah keluar rumah dari pengaduan tetangganya. Tadi pagi sudah kita evakuasi dari dalam rumah. Dari pengaduan warga, sang ibu diduga menyekap anaknya selama 20 tahun, sejak anaknya masih kecil," jelas Ainun saat dihubungi Okezone, Jumat (3/1/2020).

Penyekapan

Baca juga: Polisi Kantongi Identitas Pelaku Penyekapan Dirut PT Maxima

Saat dievakuasi dari dalam rumahnya, anak kedua yakni Titin Yuliarsih (41) dan anak ketiga, Vinawati (39) dalam kondisi yang memprihatinkan dan sempat memberontak tak mau keluar rumah.

"Kalau anak pertama yang Asminiwati (44) dan Anis Mufidah (36) saat diajak berkomunikasi masih bisa, bahkan anak pertamanya masih beraktivitas memasak saat dievakuasi. Yang agak parah anak kedua dan ketiga, tidak bisa diajak komunikasi dan kondisi memprihatinkan," tuturnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini