nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Modus Baru Kejahatan di Jabar, Korban Dijebak Teman Kencan Lalu Dibakar

CDB Yudistira, Jurnalis · Senin 13 Januari 2020 22:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 13 525 2152439 modus-baru-kejahatan-di-jabar-korban-dijebak-teman-kencan-lalu-dibakar-O4RoS67kJf.jpg Ilustrasi

BANDUNG - Luki Ludiana (26) mengalami luka bakar hingga 40 persen, setelah dianiaya tiga orang di sebuah hotel di Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Polisi pun telah menangkap tiga pelaku, salah satunya wanita.

Ialah NA (pelaku perempuan), kemudian RR dan MH, dibekuk polisi di wilayah Karawang. Korban diketahui dijebak oleh tiga pelaku tersebut, untuk diambil barang berharganya.

"Dua pelaku RR dan MH itu menyuruh NA untuk bertemu di hotel. Setelah pelaku NA dan korban berada dalam hotel, dua pelaku lainnya langsung menganiaya korban dan menyiram korban menggunakan bensin lalu membakar korban," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga, Senin (13/1/2020).

Erlangga menyebut, korban mengalami luka pada bagian wajah, tangan, dan dada. Tak hanya menganiaya, para pelaku juga mencuri barang korban antara lain kartu ATM dan ponsel. Korban yang ditemukan oleh pegawai hotel lalu dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

Ilustrasi

"Korban mengalami luka bakar 40 persen dan masih dalam kondisi sadar," ucap dia.

Setelah diamankan, kepada polisi para pelaku mengaku sudah empat kali melakukan aksinya dengan modus serupa.

"Tersangka sudah empat kali melakukan tindak pidana dengan modus serupa," terang dia.

Dari pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa dua unit sepeda motor, tiga ponsel, dua kartu ATM, satu korek api, satu plastik bening sisa bensin, dan satu tas. Pelaku disangkakan dengan Pasal 170 dan atau 365 KUHP.

"Ancaman hukumannya di atas lima tahun penjara," katanya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini