Blusukan di Pasar Seni Pujasari, Gibran Dicurhati soal Galeri Seni

Bramantyo, Okezone · Selasa 14 Januari 2020 16:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 14 512 2152799 blusukan-di-pasar-seni-pujasari-gibran-dicurhati-soal-galeri-seni-ciuRtAID2t.jpg (Foto: Okezone.com/Bramantyo)

SOLO - Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengunjungi Pasar Seni Pujasari, Komplek Taman Sriwedari Solo, Selasa (14/1/2020). Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menyambangi komunitas pelukis yang ada di kawasan tersebut.

"Ya seperti biasa, pertemuan. Kan sebelumnya sudah (bertemu) dengan seniman, budayawan, pegiat pariwisata, teman-teman milenial, anak muda. Ya kali ini ketemu dengan komunitas pelukis," kata Gibran, kepada wartawan di sela acara.

Dalam kesempatan itu, suami Selvi Ananda menampung keinginan dari para pelukis untuk memiliki galeri yang lebih memadai.

(Foto: Okezone.com/Bramantyo)

"Beliau-beliau (para pelukis) ini tadi menyampaikan, kalau di Solo ini belum ada galeri yang memfasilitasi untuk menampilkan karya-karyanya, itu saja. Dan juga ada masukan-masukan bagus yang lainnya," ucapnya.

Terkait aspirasi para seniman rupa di Pujasari itu, Gibran meyakini jika Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo telah punya rencana untuk menempatkan mereka di tempat yang lebih baik.

"Rencana sudah ada, sesuai masterplan. Saya yakin Pak Rudy juga sudah punya planning, punya rencana untuk menempatkan teman-teman pelukis ini di tempat yang lebih baik. Tetapi di mana lokasinya saya belum tahu. Saya ke sini menjadi pendengar dan siap menerima masukan," ucapnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini