nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gengster Narkoba Ganas Bunuh 10 Musisi Pribumi Meksiko

Alfina Nuraini, Jurnalis · Minggu 19 Januari 2020 17:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 19 18 2155113 gengster-narkoba-ganas-bunuh-10-musisi-pribumi-meksiko-J1qxnOIbjs.jpg ilustrasi (Shutterstock)

MEKSIKO - Sepuluh musisi pribumi ditemukan tewas di pedesaan Mexcalcingo, Guerrero, Meksiko selatan. Mereka diduga jadi korban pembunuhan brutal sebuah geng narkoba ganas.

Para musisi dari kelompok musik pribumi terbesar di Meksiko, Nahaus, bepergian dalam dua van di sepanjang jalan negara lalu diberhentikan di sebuah pos kelompok bersenjata.

Kelompok itu terkenal kejam dan merupakan sindikat kejahatan Ardilos, lapor Russia Today, Minggu (19/1/2020)

Surat kabar El Universal mengutip polisi melaporkan, para pria bersenjata membakar kedua van dan membunuh semua musisi. Gerombolan pelaku ikut memblokir jalan menuju lokasi pembunuhan tersebut untuk mencegah petugas mengevakuasi korban tewas.

Pembunuhan itu terjadi setelah musisi band tersebut tampil di sebuah pesta.

Polisi bagian Guerrero mengetahui kejadian tersebut usai mendapat laporan dari seseorang dan langsung mengamankan tempat kejadian.

Geng Los Ardilos telah terlibat berbagai macam tindak kejahatan selama dua dekade dantaranya dalam perdagangan narkoba, pemerasan, dan punculikan di kawasan pegunungan Guerrero.

Gengster Narkoba Ganas Bunuh 10 Musisi Pribumi Meksiko

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini