nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Curhat Penjaga Makam Pahlawan yang Ingin Jadi PNS

Syaiful Islam, Jurnalis · Minggu 19 Januari 2020 17:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 19 519 2155109 curhat-penjaga-makam-pahlawan-yang-ingin-jadi-pns-1ySD1aTrwb.jpg Penjaga Taman Makam Pahlawan Surabaya berharap jadi PNS (Foto : Okezone.com/Syaiful)

SURABAYA - Para penjaga TMP di Kota Surabaya, Jatim sebagian merupakan tenaga outsoucing. Mereka ingin segera diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) lantaran sudah menjadi penjaga TMP belasan tahun.

"Ya mudah-mudahan kayak teman yang lain diangkat menjadi PNS. Karena banyak juga yang belum diangkat meski sudah bekerja tahunan," ujar salah satu penjaga TMP Dr Soetomo Surabaya, Abu Hasan, belum lama ini.

Penjaga Taman Makam Pahlawan Surabaya (Foto : Okezone.com/Syaiful)

Namun, kata Abu Hasan, bila pengangkatan terbentur dengan aturan dirinya hanya bisa pasrah dan tetap bersyukur. Sebab bekerja sebagai penjaga TMP sudah cukup untuk memenuhi ekonomi keluarga.

Dia mengatakan, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini selalu memberikan support terhadap petugas penjaga TMP. Sehingga dirinya bersama teman-teman yang lain bersemangat dalam menjaga TMP agar tetap bersih dan asri.

"Saya bersyukur dengan adanya Bu Wali Kota yang sekarang, kita diperhatikan. Kita kerja diberi semangat, beliau pagi sudah keliling. Jadi biarpun jam setengah 8 kita masuknya, pagi buta kita sudah masuk," paparnya.

Baca Juga : Cerita Cinta Kakek-Nenek Menikah di Usia Senja

Disinggung soal kejadian mistis selama menjadi penjaga TMP, ia mengaku tidak pernah mengalaminya. Namun ada teman yang lain mengalami hal tersebut.

"Ya namanya kuburan pasti adalah. Makanya kita tanami bunga-bunga agar terhindar dari kesan angker. Tapi sekarang kesang angker sudah tidak ada karena kalau malam terang benderang seperti siang," tukasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini