nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pinkan Mambo Dicecar 30 Pertanyaan Terkait Kasus Investasi Bodong Memiles

Syaiful Islam, Jurnalis · Senin 20 Januari 2020 13:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 20 519 2155452 pinkan-mambo-dicecar-30-pertanyaan-terkait-kasus-investasi-bodong-memiles-1P23TOvYjE.jpg Pinkan Mambo usai diperiksa terkait kasus investasi bodong Memiles. (Foto : Okezone.com/Syaiful Islam)

SURABAYA – Penyanyi Pinkan Mambo dicecar 30 pertanyaan oleh penyidik Ditreskrimsus Polda Jawa Timur (Jatim) terkait kasus dugaan investasi bodong aplikasi Memiles, Senin (20/1/2020). Pinkan diperiksa sebagai saksi.

"Paling ada 30 pertanyaan saja, nanti sama penyidik ya (materi pertanyaan-red)," kata Pinkan Mambo usai diperiksa penyidik di Mapolda Jatim.

Pinkan mengaku tiba di Mapolda Jatim pukul 05.30 WIB. Padahal panggilan penyidik pukul 09.00 WIB. Dia mengaku datang lebih awal dari jadwal pemeriksaan karena ingin menjaga anaknya yang masih kecil di rumah.

"Saya minta kalau bisa cepetan, jadi sudah duluan. Jam 7 jadi saya sudah mulai diperiksa. Saya hanya dipanggil sebagai saksi karena saya pernah diundang acara Memiles. Jadi, saya cuma nyanyi sebagai pengisi acara doang," ujarnya.

Tersangka kasus Memiles. (Foto : Okezone.com/Syaiful Islam)

Lebih lanjut Pinkan mengaku pernah ditawari jadi member Memiles. Namun, ia tak mau karena menganggapnya tidak jelas. Ia hanya terima tawaran bernyayi dari Memiles.

"Karena uangnya lumayan buat cicilan mobil dan beli tas. Supaya infotainment lihat tasnya Pinkan ndak itu-itu saja," tuturnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo mengapresiasi Pinkan Mambo sebagai warga negara yang baik karena memenuhi panggilan penyidik untuk dimintai keterangan sebagai saksi.


Baca Juga : Member MeMiles Diminta Kembalikan Reward, Jika Tidak Terancam Pidana TPPU

"Harapan besar kami kepada para saksi untuk hadir dalam proses penyidikan. Seperti halnya yang dilakukan Mbak Pinkan Mambo," ucap Trunoyudo.

Hingga kini, sudah ada tiga public figure yang memenuhi panggilan penyidik Polda Jatim untuk diperiksa terkait kasus dugaan investasi bodong. Mereka adalah Eka Deli, Ello, dan Pinkan Mambo.


Baca Juga : Pinkan Mambo Diperiksa Polisi Terkait Investasi Bodong MeMiles

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini