nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menantu di Tanah Datar Tega Habisi Nyawa Mertua karena Sakit Hati

Selasa 21 Januari 2020 11:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 21 340 2155915 menantu-di-tanah-datar-tega-habisi-nyawa-mertua-karena-sakit-hati-ASlX5RlEqF.JPG Kapolres Tanah Datar, AKBP Rokhmad Hari Purnomo pimpin ekspose kasus pembunuhan yang dilakukan menantu terhadap mertua (Foto: iNews.id/Agung Sulistyo)

TANAH DATAR – Seorang menantu tega membunuh mertuanya sendiri dengan menghunuskan tombak ke arah bagian dada korban. Seketika, korban pun tewas bersimbah darah. Kasus pembunuhan ini sontak menggemparkan warga Padang Ganting, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat.

Peristiwa pembunuhan ini terjadi pada Minggu 19 Januari 2020 lalu. Bermula saat pelaku Amboli Laila alias Anto datang ke rumah mertua Osarao Gea alias Pendi, untuk menjemput istri dan anak mereka yang berusia satu tahun.

Sejak beberapa waktu terakhir, dia menitipkan istri dan anaknya ke rumah tersebut karena harus pergi bekerja di Pangkalan, Riau.

Setiba di rumah, sang mertua mengatakan jika anaknya sudah tidak tinggal di bersamanya. Korban menyampaikan jika mereka telah ke Jakarta untuk tinggal bersama saudaranya.

Pelaku merasa curiga dan sempat mencari-cari istri dan anaknya di sekitar rumah korban. Ternyata mereka masih di dalam rumah dan disembunyikan korban.

Kesal karena merasa ditipu, pelaku mendatangi korban yang sedang memperbaiki aliran air di belakang rumah. Keduanya terlibat keributan hingga pelaku gelap mata dan mengambil tombak yang ada lokasi dan menusuk dada korban hingga tembus.

Setelah korban tewas, pelaku kemudian membawa istri dan anaknya. Mereka meninggalkan lokasi dengan berjalan kaki hingga ke wilayah Solok. Dari sana, dia merencankan akan melarikan diri ke daerah Kerinci, Pangkalan Riau.

Kejadian itu kemudian dilaporkan polisi. Satreskrim Polres Tanah Datar yang menerima informasi langsung melakukan penyelidikan hingga menangkap pelaku yang hendak melarikan diri ke luar kota saat tengah malam.

“Pelaku kami amankan saat akan menumpang kendaraan travel. Dia coba pergi ke luar neger,” ujar Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo, menukil dari iNews.id, Selasa (21/1/2020).

Pengakuan pelaku, dia tega membunuh mertuanya karena rasa sakit hati. Sejak awal, korban tak merestui pernikahan mereka. Hal ini karena korban meminta mahar yang sampai saat ini belum diberi pelaku. “Saya sakit hati,” kata pelaku.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku kini ditahan Polres Tanah Datar beserta barang bukti. Petugas masih mendalami kasus pembunuhan ini untuk proses penyidikan lebih lanjut.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini