nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

China Konfirmasi 440 Kasus Infeksi Virus Korona, 9 Orang Meninggal Dunia

Rahman Asmardika, Jurnalis · Rabu 22 Januari 2020 11:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 22 18 2156487 china-konfirmasi-440-kasus-infeksi-virus-korona-9-orang-meninggal-dunia-Eaavk79WKU.jpg Foto: Reuters.

BEIJING - Wabah virus korona di Kota Wuhan, China telah menewaskan sembilan orang dan menginfeksi 440 lainnya di seluruh negeri. Hal itu dikonfirmasi oleh Wakil Direktur Komisi Kesehatan Nasional China (NHC), Li Bin, dalam sebuah briefing di Beijing pada Rabu pagi, 22 Januari 2020.

Semua kematian dilaporkan di Wuhan, Provinsi Hubei, China, tempat virus itu pertama kali muncul.

BACA JUGA: Korban Meninggal Akibat Virus Korona Bertambah Menjadi 6 Orang

Virus, yang memiliki gejala seperti pneumonia itu diketahui telah menyebar ke negara-negara lain termasuk Taiwan, Amerika Serikat (AS), Jepang, Korea Selatan, Thailand melalui orang yang bepergian dari Wuhan.

Dalam keterangan pers yang dilansir South China Morning Post, Rabu (22/1/2020), Li mengatakan NHC akan memberi wewenang kepada institusi medis untuk mengkarantina semua pasien dan orang-orang yang berhubungan dekat dengan mereka sebagai tindakan pencegahan dan pengendalian.

BACA JUGA: AS Konfirmasi Infeksi Virus Korona Pertama di Negaranya

Sebelumnya, pada Selasa, NHC meningkatkan status virus korona baru itu menjadi penyakit menular Kelas B tetapi mengatakan akan menggunakan langkah-langkah pengendalian yang lebih ketat untuk penyakit Kelas A untuk menangani wabah tersebut. Hal itu berarti setiap infeksi nasional harus dilaporkan dalam waktu dua jam dan dipantau.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini