nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bangun Rumah Sakit Dadakan 6 Hari, Pemerintah China Gunakan Tanah Arena Hiburan

Mufrod, Jurnalis · Senin 27 Januari 2020 13:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 27 18 2158865 bangun-rumah-sakit-dadakan-6-hari-pemerintah-china-gunakan-tanah-arena-hiburan-hd3WDeyPVb.jpg Pembangunan Rumah Sakit Korona (foto: Metro.co.uk)

TIONGKOK - Paniknya pemerintah China dalam menghadapi kejadian luar biasa akibat virus Korona berdampak sangat luas, bahkan menjadi perhatian dunia international.

Di dalam negeri, pemerintah sendiri tengah membangun rumah sakit dadakan, akibat banyaknya pasien yang tidak tertampung oleh rumah sakit yang ada. Tak tanggung-tanggung China tengah membangun rumah sakit dengan kapasitas 1.300 tempat tidur dalam kurun waktu pembangunan sekira 6 hari.

 Rumah Sakit Korona

Pembangunan rumah sakit yang dilakukan secara dadakan tersebut akan menempati tanah seluas 25 ribu meter persegi. Dimana tanah tersebut seperti dilansir dari Metro.co.uk mengungkap lokasi tanah yang sedianya akan digunakan sebagai komplek area hiburan. Letaknya sendiri berada di pinggiran kota.

Dari fasilitas yang ada, nantinya rumah sakit ini mampu menampung sekira 1.000 pasien yang terjangkit Korona. Pengerjaannya sendiri diprediksi akan selesai pada 3 Februari mendatang.

 Rumah Sakit darurat

Saat ini ratusan alat berat dikerahkan untuk membangun rumah sakit tersebut, dengan ribuan pekerja yang akan menyelesaikan pembangunan rumah sakit.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini