nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Juta Penduduk Diketahui Keluar Wuhan Sebelum Kota Diisolasi

Senin 27 Januari 2020 19:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 27 18 2159123 5-juta-penduduk-diketahui-keluar-wuhan-sebelum-kota-diisolasi-bn3S1Rnje1.jpg Ilustrasi warga yang panik akibat virus korona (foto: Ist)

TIONGKOK - Langkah mengantisipasi penyebaran virus korona terus dilakukan di banyak negara. Meski kota Wuhan saat ini telah diisolasi, namun hal tersebut tak menutup penyebaran virus yang bisa membesar ke beberapa negara bahkan wilayah di luar kota Wuhan.

Melansir dari south china morning post, sebelum kota Wuhan diisolasi diketahui sebanyak 5 juta orang diketahui telah keluar dari kota tersebut. Keluarnya orang-orang tersebut diketahui sehari sebelum kota yang menjadi lokasi utama penyebaran virus korona diisolasi pemerintah setempat.

 Virus Korona

Dengan jumlah penduduk 5 juta orang yang keluar kota Wuhan, dinilai sebagai ancaman terhadap penyebaran virus korona yang bisa terjadi di banyak negara dan membahayakan banyak manusia.

Organisasi kesehatan dunia WHO sendiri saat ini tengah melakukan langkah antisipasi dan pencegahan dari penyebaran virus korona di China. Namun hingga saat ini belum ada status darurat global yang dikeluarkan WHO terhadap kejadian ini.

 Virus China

WHO masih mengklaim darurat kesehatan saat ini hanya diterapkan di China khususnya kota Wuhan dan belum menjadi darurat kesehatan global.

WHO sendiri saat ini terus mendukung dalam penyelesaian dan pencegahan virus korona yang mulai tersebar saat ini. Beberapa negara pun dihimbau untu menghubungi perwakilan WHO di setiap negara sebagai langkah mengantisipasi terjadinya virus korona.

 Deteksi virus korona

Meski beberapa negara melaporkan warganya terindikasi terkena virus korona, namun organisasi kesehatan dunia sendiri belum mengumumkan darurat kesehatan global dalam menanggapi krisis, meskipun kasus telah diidentifikasi di seluruh dunia - termasuk AS, Prancis, Kanada, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, Vietnam, Jepang, Singapura, Nepal, dan Australia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini