nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sedang Cari Mangga, Seorang Ibu Justru Temukan Bayi Terbungkus Daster

Senin 27 Januari 2020 10:43 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 27 609 2158775 sedang-cari-mangga-seorang-ibu-justru-temukan-bayi-terbungkus-daster-OlsxaDRzwo.jpg Ilustrasi bayi. (Foto: Shutterstock)

BONE – Sesosok bayi perempuan di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, ditemukan di dalam kantong plastik terbungkus daster. Bayi malang yang diduga dibuang ini ditemukan oleh seorang ibu paruh baya, Rosmia, yang hendak mencari mangga.

Bayi tersebut kini masih berada dalam inkubator salah satu ruang perawatan di Rumah Sakit Umum Tenriawaru, Bone. Bayi ditemukan di Dusun Corawali, Kelurahan Bulu Tempe, Kecamatan Tanette Riattang Barat, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

"Iya ditemukan di jalan saat cari mangga," kata Andini, keponakan Rosmiah, Senin (27/1/2020), mengutip dari iNews.id.

Andini mengatakan bayi tersebut ketika ditemukan tali pusatnya sudah terpotong. Namun, kondisinya sangat kotor.

"Sempat takut dibawa, akhirnya setelah lapor lurah, dibawa ke rumah sakit," ungkapnya.

Bayi tersebut berjenis kelamin perempuan dan memiliki berat 2,1 kilogram serta panjang 43 sentimeter. Pihak Dinas Sosial Kabupaten Bone mengaku sudah banyak orang yang ingin mengadopsi bayi itu.

"Sudah banyak yang ingin adopsi. Semua berhak, tapi tunggu penyelidikan polisi," kata salah satu petugas Dinsos Bone bernama Ramlah.

Ia pun mengatakan ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi jika ingin mengadopsi bayi tersebut. Untuk saat ini bayi masih diberi perawatan intensif karena kondisinya masih lemah.

"Sekarang masih perawatan," ucapnya.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini