Buruh Bangunan Tewas di Gudang, Diduga Berlebihan Konsumsi Minuman Berenergi

Rabu 29 Januari 2020 22:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 29 244 2160374 buruh-bangunan-tewas-di-gudang-diduga-berlebihan-konsumsi-minuman-berenergi-e2SuZUZ9Ul.jpg Ilustrasi mayat (Foto: Shutterstock)

BADUNG – Seorang buruh bangunan berinisial S (46) ditemukan meregang nyawa di sebuah gudang penyimpanan di Mengwi, Kabupaten Badung, Bali, Rabu (29/1/2020). Jasad korban ditemukan oleh rekan sesama buruh yang tinggal di gudang itu.

“Mau berangkat kerja dibangunin, enggak bangun-bangun,” kata Yadi, yang pertama kali menemukan jasad korban, menukil dari laman iNews.id.

Yadi mengungkapkan, dirinya dan korban sama-sama bekerja sebagai buruh bangunan sebuah proyek di kawasan Kuta Utara, Badung. Di gedung itu, selain mereka berdua, juga tinggal beberapa buruh bangunan lainnya.

Pagi hari, saat akan berangkat kerja, dia membangunkan korban. Namun ketika korban dibangunkan, korban tetap diam. Hingga akhirnya dia melihat darah keluar dari telinga korban dan memberi tahu buruh lainnya kalau korban telah meninggal dunia.

Panik karena rekan mereka tewas, para buruh di gudang itu kemudian melaporkan kematian itu ke polisi. Menurut keterangan, korban berasal dari Malang, Jawa Timur. Korban diketahui senang menyendiri, meski di gudang tersebut dia tinggal bersama buruh lainnya.

Berbeda dengan buruh lainnya yang memilih tidur bersama-sama dalam satu ruangan, korban biasanya memilih tidur sendiri di suatu ruangan.

Selain itu, korban juga dikenal kerap mengonsumsi minuman penambah stamina. Beberapa buruh menilai korban bukan hanya sering, tetapi berlebihan dalam mengonsumsi minuman tersebut.

Meski sudah selesai bekerja dan beristirahat, korban tetap mengonsumsi minuman tersebut. Beberapa kali diingatkan rekannya, korban tak menggubris.

“Sudah diingatkan tapi tidak perduli,” kata seorang buruh lainnya.

Kasus ini sedang dalam penyelidikan Polres Badung. Polisi tidak menemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Jasad korban sudah dibawa ke RSU Mangusada, Badung untuk dilakukan autopsi.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini