nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Belum Siap Menikah, Sepasang Kekasih Tega Buang Bayinya yang Baru Dilahirkan

Edy Siswanto, Jurnalis · Rabu 29 Januari 2020 01:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 29 340 2159803 belum-siap-menikah-sepasang-kekasih-tega-buang-bayinya-yang-baru-dilahirkan-Mur1Gzd25f.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAYAPURA - Warga Abepura digegerkan oleh penemuan bayi berjenis kelamin perempuan di semak-semak sekitar jalan akses Kantor Otonom Kotaraja Abepura pada Selasa 28 Januari 2020 pagi.

Bayi yang diduga hasil hubungan gelap itu ditemukan sekitar pukul 06.00 WIT. Kapolsek Abepura Kota, AKP Clief Duwiet mengungkap identitas kedua orangtua bayi tersebut. Para tersangka yakni LLDL (19) dan MF (21).

"Jadi setelah menerima laporan itu, sekitar pukul 10.30 WIT, tim bergerak melakukan pencarian terhadap pelaku dengan mendatangi rumah sakit dan puskesmas di wilayah hukum Polsek Abepura," kata Kapolsek.

Setelah semua fasilitas kesehatan di wilayah hukum Polsekta Abepura dicek, ternyata di RSUD Abepura terdapat pasien melahirkan di ruang bersalin, namun bayinya tak ditemukan. Sementara pasien berinisial LLDL tersebut mengalami pendarahan.

"Tim kemudian berhasil mendapati pria pelaku pembuang bayi tersebut, yang notabene adalah ayah si jabang bayi. Pelaku MF sementara menunggu di depan ruangan," tuturnya.

Alhasil, tim langsung menggelandang MF ke Mapolsek Abepura Kota untuk diinterogasi. "Hasil pemeriksaan benar mereka mengakui telah membuang bayi tersebut. Dengan alasan belum siap menikah," ucapnya.

Ayah sang bayi saat ini masih menjalani pemeriksaan guna proses hukum selanjutnya di Mapolsek Kota Abepura. Sementara sang ibu masih menjalani perawatan di rumah sakit. Kondisi bayi saat ini masih menjalani perawatan di RS Bhayangkara karena mengalami dehidrasi.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini