nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ingin Menang, PKS Tawarkan Kader Terbaiknya Dampingi Petahana di Pilkada Banten

Rasyid Ridho , Jurnalis · Rabu 29 Januari 2020 11:50 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 29 340 2159974 ingin-menang-pks-tawarkan-kader-terbaiknya-dampingi-petahana-di-pilkada-banten-mjyLAf0NsU.jpg Ahmad Syaikhu

SERANG - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berupaya memenangkan Pilkada 2020 di Banten. Bahkan, PKS kini telah menawarkan kepada calon incumbent di empat daerah yang mengikuti Pilkada Banten untuk didampingi oleh kader terbaiknya.

Ketua tim pemenangan untuk Pilkada Jabar dan Banten Ahmad Syaikhu mengatakan, PKS menginginkan kader terbaiknya dapat menduduki kursi eksekutif yang selama ini belum ada di empat daerah, yakni Kabupaten Serang, Pandeglang, Kota Cilegon dan Tangerang Selatan.

Baca Juga: Mendagri Sebut 224 Incumbent Kepala Daerah Ikuti Pilkada 2020

"Kita ingin bahwa kaidah pemenangan PKS adalah yang berpeluang menangnya besar. Memang salah satu peluangnya menang besar itu adalah mungkin incumbent, karena incumbent itu sudah punya kiprah, dan elektabiltasnya terus terjaga. Makannya kita menawarkan kader-kader kita kepada incumbent," ujar Syaikhu kepada wartawan.

Diungkapkan Syaikhu, di Kabupaten Pandeglang, PKS sudah menawarkan kepada Irna Narulita untuk menggaet pendampingnya dari kader PKS. Termasuk di Kabupaten Serang menawarkan Najib Hamas kepada Ratu Tatu Chasanah untuk menjadi Wakilnya.

"Tapi Kalau memang mereka tidak mau mengambil kita, tentu akan mengambil sikap. Sikap kita bukan kemudian mundur dan tidak ikut pada pilkada. Tapi, kita akan terus mengajukan kader-kader kita untuk masuk dalam pikada bersama dengan lain," ujarnya.

Dia pun optimis, dengan solidaritas kader partai dakwah itu menjadi modal utama PKS untuk memenangkan Pilkada di empat daerah.

"Tentu PKS pilkada di Banten semua menjadi prioritas karena memang belum ada kader PKS yang duduk di eksekutif. Nah, ini saatnya kita ingin merebut dan menempatkan kader PKS terbaik di eksekutif," kata Syaikhu.

Ketua DPW PKS Banten Sanuji Pentamarta menambahkan, berdasarkan hasil survei, Irna Narulita menduduki hasil survai tertinggi di Pandeglang dan PKS sedang mempersiapkan pendampingnya.

Di Kota Cilegon, Ratu Ati Marliati yang kini menjabat sebagi Wakil Wali Kota menduduki survei tertinggi, disusul olah Ketua DPW Partai Berkarya Helldy Agustian.

"Komunikasi lebih maju dengan partai berkarya, kami sedang menyiapkan kader yang mendampingi beliau, dan bisa menang. Tapi ini masih dinamis," kata Sanuju.

Sedangkan di Kabupaten Serang, tidak menutup kemungkinan PKS mengusung kadernya yakni Najib Hamas untuk mendampingi Ratu Tatu Chasanah yang kini menjabat Bupati Serang.

"Tidak menutup Bu Tatu mengambil Pak Najib sebagai wakilnya," ujarnya.

Untuk di Kota Tangsel, dua nama kader PKS mencuat yakni Ruhamaben dan Siti Chadijah. Keduanya pun siap mendampingi beberapa nama yang sudah ramai untuk bursa Pilkada Tangsel 2020, salah satunya putri Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin yakni Siti Nur Azizah.

Baca Juga: PPP Pasang Target 30% Menang di Pilkada 2020 

"Tangsel hampir seluruh partai meminta kita bergabung termasuk Bu Siti Nur Azizah juga berharap bisa di dampingi oleh kader, tapi sedang pembicaraan dengan partai-partai pendukung," ujarnya.

"Kita serius di pilkada ini ingin kader maju dan menang, bukan persoalan melawan, bukan persoalan berkawan. Tapi kita ingin maju dan berpotensi menang, Karena kita yakin kalau kader kita memimpin daerah di mana-mana kita ingin memberikan yang terbaik kepada rakyat," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini