nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Puluhan Rumah di Samarinda Terbakar, Warga Kesal Damkar Datang Terlambat

Rabu 29 Januari 2020 22:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 29 340 2160369 puluhan-rumah-di-samarinda-terbakar-warga-kesal-damkar-datang-terlambat-Spr6tirpBj.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

SAMARINDA - Kebakaran melanda puluhan rumah di kawasan padat penduduk Jalan Ahmad Dahlan Gang I RT 11, Kota Samarinda, Kalimantan Timur pada Rabu (29/1/2020). Petugas pemadam kebakaran (damkar) kesulitan memadamkan api lantaran lokasi gang kecil dan banyaknya warga yang menonton kebakaran.

Kondisi rumah warga yang mayoritas terbuat dari kayu membuat api cepat membesar dan sulit dikendalikan. Beruntung Tak ada korban jiwa dalam musibah itu, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Korban kebakaran, Mariyati mengaku tidak sempat menyelamatkan barang-barang berharga dari dalam rumahnya karena api cepat membesar.

“Saya langsung lari menyelematkan diri karena api cepat membesar dan langsung merembet ke rumah-rumah lainnya,” katanya, melansir iNews.id.

Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi sempat menjadi sasaran amukan warga karena dianggap terlambat datang. Warga dan petugas pun sempat terlibat adu mulut.

Petugas pemadam kebakaran Kota Samarinda, Alpin mengatakan, upaya pemadaman api menemui kendala lantaran titik api sulit dijangkau karena lokasinya berada di gang sempit, serta banyaknya kerumunan warga.

Kobaran api akhirnya berhasil dipadamkan oleh petugas satu jam kemudian. Akibat kejadian itu, puluhan rumah warga yang rata-rata terbuat dari kayu itu ludes terbakar.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini