TKW yang Negatif Terjangkit Virus Korona di RSUD Sidoarjo Mulai Membaik

Avirista Midaada, Okezone · Jum'at 31 Januari 2020 13:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 31 519 2161187 tkw-yang-negatif-terjangkit-virus-korona-di-rsud-sidoarjo-mulai-membaik-PpJgnRNoNV.jpg Foto Ilustrasi Okezone

SIDOARJO - Seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang sebelumnya sempat dinyatakan suspek virus korona, dan menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Sidoarjo, ternyata negatif dan kondisinya terus membaik.

Humas RSUD Sidoarjo M. Idham mengatakan, bahwa TKW yang awalnya bekerja di Hongkong ini diduga terserang virus korona, namun setelah menjalani serangkaian perawatan pasien tersebut hanya menderita radang tenggorokan dan negatif korona.

"Saat ini kondisi pasien yang negatif virus korona ini terus membaik. Dia menderita radang tenggorokan biasa, saat ini suhu badannya sudah normal di 36 derajat celcius," ungkap Idham saat dikonfirmasi, Jumat (31/1/2020).

 Baca juga: Istana Pastikan WNI di Wuhan Tak Ada yang Terjangkit Virus Korona

Pihaknya menilai perkembangan kesehatan pasien berusia 21 tahun asal Nusa Tenggara Barat (NTB) ini cukup bagus, setelah sebelumnya suhu badannya sempat menyentuh angka 38 derajat celcius saat memasuki rumah sakit.

"Kondisinya sudah stabil dan keluhan mulai berkurang. Sudah tidak panas dan batuk," ujarnya kembali.

 Baca juga: RSUP Dr Sardjito Yogyakarta Pulangkan Pasien Negatif Virus Korona

Meski telah perlahan membaik, namun pihak rumah sakit masih terus memantau kondisi sang pasien tersebut. Saat ini pihak rumah sakit masih menempatkan pasien tersebut di ruang isolasi.

"Masih dalam pengawasan di ruang isolasi sambil menunggu hasil laboratorium swab dari Jakarta. Setelah keluar nanti kita pindah ke ruang perawatan biasa," tuturnya.

Pemeriksaan sampel swab pasien mulai dari swab cairan lendir dinding tenggorokan, swab tenggorokan dan swab hidung, telah dikirimkan ke Jakarta.

"Kami masih menunggu hasil dari penelitian yang dilakukan oleh Balitbangkes di Jakarta. Nantinya hasil akan diumumkan di media," jelas Idham.

Sebelumnya seorang TKW yang bekerja di Hongkong sempat mengeluhkan sakit demam dan radang tenggorokan. Kemudian TKW ini diantarkan oleh Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (PJTKI) di Pasuruan untuk memeriksakan kondisinya ke RSUD Sidoarjo, pada Senin lalu 27 Januari 2020.

Dikarenakan mempunyai riwayat bepergian ke Hongkong dan memiliki kesamaan gejala dengan korona, pihak rumah sakit memutuskan untuk merawat sang TKW di ruang isolasi.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini