Share

Ibu Negara Lesotho Ditangkap Atas Kasus Pembunuhan Istri Perdana Menteri

Debrinata Rizky, Okezone · Rabu 05 Februari 2020 14:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 05 18 2163709 ibu-negara-lesotho-ditangkap-atas-kasus-pembunuhan-istri-perdana-menteri-R3EbQZXVY4.jpg Maesaiah Thabane. (Foto/News Monger)

MASERU - Ibu negara Lesotho, Maesaiah Thabane (42) ditangkap karena terlibat kasus pembunuhan mantan istri Perdana Menteri Thomas Thabane pada 2017 lalu.

Maesaiah melarikan diri dari negara kecil di Afrika, itu pada 10 Januari untuk menghindari penangkapan. Dia kembali pada Selasa 4 Februari sore, dan menyerahkan diri ke polisi di ibu kota, Maseru. Polisi mengatakan dia bersembunyi di negara tetangga, Afrika Selatan.

Wakil Komisaris Polisi, Mokete Paseka mengatakan, Ibu negera tersebut harus menghabiskan malamnya di tahanan. Dia juga akan dibawa ke pengadilan setelah pihak kejaksaan mempersiapkan tuntutan.

Surat perintah penangkapan Maesaiah dikeluarkan sehari setelah dia melarikan diri dari negara itu, sementara itu sebelumnya dia menolak untuk memenuhi panggilan polisi terkait kasus pembunuhan terhadap mantan istri Perdana Menteri Thomas Thabane, Lipolelo.

Pembunuhan terjadi dua hari sebelum pelantikan perdana menteri untuk masa jabatan keduanya pada 2017.

Polisi menginterogasi Perdana Menteri awal bulan ini atas dugaan penggunaan ponselnya untuk berkomunikasi dengan terduga pelaku yang berada di lokasi pembunuhan.

Bulan lalu, Perdana Menteri mengumumkan dia berencana untuk mundur ketika partai yang memerintah menganggapnya tidak layak untuk memimpin.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini