nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengubur Bayi di Sawah Ternyata Kakek Kandungnya Sendiri

Avirista Midaada, Jurnalis · Rabu 05 Februari 2020 16:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 05 519 2163812 pengubur-bayi-di-sawah-ternyata-kakek-kandungnya-sendiri-OEpgMjlY2T.jpg Polisi tangkap pengubur bayi di pematang sawah (Foto : Okezone.com/Avirista)

PONOROGO - Polisi mengungkap pengubur bayi di tengah sawah Dukuh Kaponan, Desa Kaponan, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto mengatakan, setelah melakukan penyelidikan dan laporan dari sejumlah masyarakat diketahui, dua orang pelaku yang berperan sebagai pengubur bayi, tak lain adalah sang ayah dari perempuan berinisial WS, yang melahirkan bayi malang tersebut.

"Kita lakukan penyelidikan setelah penemuan mayat bayi di sawah ini. Kasus ini berawal dari korban saudara W melahirkan di luar nikah hasil hubungan dengan saudara VA. Di mana W ini masih di bawah umur. Kejadian ini diketahui oleh ayahnya, yang kemudian bapaknya benisial K, langsung membantu anaknya (WS) membersihkan bayi tersebut," jelas Arief Fitrianto di Mapolres Ponorogo, Rabu (5/2/2020).

Dari keterangan kepada K, yang tak lain kakek bayi malang tersebut, diketahui bayi diduga sudah meninggal dunia sesaat setelah dilahirkan oleh ibunya berinisial WS (15).

"Menurut keterangan, bayi tersebut sudah meninggal. Mungkin karena malu, bayi itu kemudian dimandikan ditutup kain putih dan dikuburkan di TKP penemuan mayat," lanjutnya.

Berdasarkan keterangan K, yang juga kakek bayi malang tersebut terungkap, awalnya ia akan mengubur jasad cucunya di Tempat Pemakaman Umum (TPU), namun pria berusia 66 tahun ini mengurungkan niatnya karena takut ketahuan.

Baca Juga : Buronan KPK Harun Masiku Masih Berkeliaran Bebas

"Mungkin maksudnya untuk menghilangkan jejak, sehingga dikuburkan di tempat yang tidak umum. Awalnya mau dikuburkan di TPU namun karena takut ketahuan orang di kubur di lokasi TKP (tengah sawah itu)," pungkasnya.

Sebelumnya, warga kawasan Sawah Growong, Dukuh Kaponan, Desa Kaponan, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo, pada Kamis 30 Januari 2020 dihebohkan penemuan jasad bayi di tengah sawah.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini