nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jalan Nasional Lahat-Empat Lawang Ambles, Tak Bisa Dilalui Kendaraan

Era Neizma Wedya, Jurnalis · Jum'at 07 Februari 2020 19:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 07 610 2165095 jalan-nasional-lahat-empat-lawang-ambles-tak-bisa-dilalui-kendaraan-3xs6bRqcZ3.jpg Jalan Nasional Lahat-Empat Lawang ambles (Okezone.com/Era)

LAHAT – Jalan Nasional Lahat-Empat Lawang di Desa Sugi Rawas perbatasan Kecamatan Gumay Talang dengan Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, ambles, diduga akibat tingginya curah hujan yang mengguyur wilayah itu, Jumat (7/2/2020).

Kasat Lantas Polres Lahat AKP Rio Artha Luwih mengatakan, sejak pagi anggotanya sudah berada di lokasi jalan ambles untuk mengatasi arus lalu lintas. Polisi mengalihkan kendaraan agar melewati Jalan Lahat-Pagar Alam, menyusul ada jalan yang ambles sudah tak bisa dilalui kendaraan.

“Khususnya untuk pengemudi angkutan barang maupun penumpang (R6) agar tidak melalui ruas jalan Gumay Talang, namun memutar melewati Jalan Lahat-Pagar Alam, karena kondisi jalan tidak memungkinkan untuk dilalui kendaraan besar,” katanya.

 Jalan ambles

Jalan Lahat-Empat Lawang ambles (Okezone)

Polisi juga mengingatkan pengendara agar menghindari lintasan menuju Desa Gunung Kembang karena banjir telah memutuskan jalur lalu lintas di Desa Gunung Kembang, Kecamatan Kikim Timur.

“Diharapkan bagi pengguna jalan lintas ini untuk dapat berhenti di Terminal Terpadu Batai, karena untuk saat ini jalan lintas Lahat-Empat Lawang ditutup atau bisa memutar balik melalui jalur lintas Lahat-Pagar Alam.”

Sementara tanah langsor terjadi di Desa Jati, Kecamatan Pulau Pinang, namun jalan di sana masih bisa dilalui kendaraan.

“Dilakukan jalur buka tutup di lokasi daerah banjir dan longsor, kemungkinan 2 jam kedepan jalan yang terkena banjir dan longsor baru bisa dilalui.”

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini