nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Puting Beliung Hempaskan Belasan Rumah di Rancaekek Bandung

CDB Yudistira, Jurnalis · Sabtu 08 Februari 2020 08:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 08 525 2165286 puting-beliung-hempaskan-belasan-rumah-di-rancaekek-bandung-CXQd2fBfD9.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

BANDUNG - Belasan rumah di Kampung Rancakemit, Desa Sukamanah, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, mengalami kerusakan setelah diterjang angin puting beliung.

Kejadian angin puting beliung itu, terjadi pada Jumat 7 Februari sore sekira pukul 16.00 WIB. Sebelum diterjang angin puting beliung, kawasan itu diguyur hujan dengan intensitas deras.

"Ada 12 yang mengalami kerusakan dengan kategori kerusakan ringan dan berat," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol S. Erlangga, saat dikonfirmasi, Sabtu (8/2/2020).

Erlangga menyebutkan, ada dua rumah yang mengalami kerusakan berat. Hal itu disebabkan dua rumah tersebut, tertimpa pohon tumbang saat puting beliung menerjang.

Ist

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," katanya.

Langkah sementara yang dilakukan, melakukan pendataan bersama dengan BPBD dan instansi terkait. Kemudian membantu warga masyarakat yang terkena musibah untuk membersihkan puing - puing akibat kejadian.

"Rencana hari ini akan di lakukan giat kerja bakti dengan warga masyarakat, dan instansi lain, serta melakukan pembenahan rumah warga yg terkena angin puting beliung," pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini