2 Pelaku Curanmor Bersenpi Ambruk Diterjang Timah Panas Polisi

Minggu 09 Februari 2020 14:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 09 340 2165697 2-pelaku-curanmor-bersenpi-ambruk-diterjang-timah-panas-polisi-NpCawLE8xP.JPG Dua pelaku curanmor di Serang, Banten dilumpuhkan polisi (Foto: Okezone.com/Rasyid Ridho)

SERANG - Polres Serang membekuk dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang kerap beraksi di wilayah Kabupaten dan Kota Serang. Keduanya terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena melawan dan memiliki senjata api.

Kedua pelaku yakni FS dan S, merupakan warga Lampung Timur. Mereka diamankan di Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang beserta barang bukti satu pucuk senjata api rakitan, tiga amunisi, 8 kunci T, dan leter Y, serta satu unit sepeda motor.

"Kami berhasil mengamankan dua pelaku curanmor yang biasa melakukan aksinya di wilayah hukum Serang Kabupaten dan Kota Serang setelah banyaknya laporan kehilangan dari masyarakat," ungkap Kasat Reskrim Polres Serang, AKP Maryadi. Minggu (9/2/2020).

Keduanya dilumpuhkan dengan timah panas karena melawan saat akan diamankan dan pelaku juga memiliki senjata api rakitan.

Dalam setuap aksinya, kata Maryadi, kedua pelaku memiliki perannya masing-masing FS berperan sebagai joki sementara S alias Dalom yang bertugas memetik atau mengambil motor incarannya.

"Mereka selalu mengincar motor yang terparkir di minimarket, perkantoran bahkan lingkungan pendidikan di Kota Serang dan Kabupaten Serang dengan merusak kuncinya," tuturnya.

Motor hasil curian pelaku kemudian dijual ke wilayah Kabupaten Pandeglang. "Barang (motor) hasil curian oleh tersangka dijual kepada seorang penadah inisal M yang di duga warga Pandeglang dan masih dalam pengejaran," lanjut Maryadi.

Akibat perbuatannya, kedua pelaku kini mendekam di sel tahanan Mapolres Serang guna proses lebih lanjut, dan mereka dikenakan Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini