nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Prajurit TNI Gagalkan Penyelundupan 5.076 Botol Miras Ilegal di Perbatasan

Muhamad Rizky, Jurnalis · Minggu 09 Februari 2020 23:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 09 340 2165836 prajurit-tni-gagalkan-penyelundupan-5-076-botol-miras-ilegal-di-perbatasan-LerqC5drua.jpg TNI di perbatasan gagalkan penyelundupan miras ilegal (Foto : Puspen TNI)

JAKARTA - Prajurit TNI Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411 Pandawa Kostrad, yang tergabung dalam Satgas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-Papua Nugini, menggagalkan penyelundupan lebih dari 5 ribu botol minuman keras ilegal yang masuk ke Indonesia.

Dansatgas Pamtas RIPRI-Papua Nugini Yonif Mekanis Rider 411 Pandawa Kostrad, Mayor Infanteri Rizky Aditya mengatakan, ribuan botol tersebut diamankan setelah tim Satgas melakukan pemeriksaan terhadap sebuah truk di Jalan Poros Trans Papua, Distrik Eligobel, Kabupaten Merauke, Papua.

"(Saat diperiksa, ada) 128 karton berjumlah 5.076 botol miras ilegal dengan berbagai merek, dari sebuah mobil truk yang melintas," kata Rizky dalam keterangan tertulisnya, Minggu (9/02/2020).

Rizky merinci, bahwa dari 128 karton minuman tersebut terdiri dari berbagai macam jenis minuman seperti Vodka, Whisky Robinson, anggur merah, dan Guinness.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, diketahui minuman tersebut akan dikirim kepada seorang warga di Mandobo, Kabupaten Boven Digoel, Papua berinisial AB (48).

"Untuk saat ini, barang-barang ilegal telah diamankan dan sudah diserahkan ke pihak Kepolisian dalam hal ini Polsek Bupul untuk diproses lebih lanjut," ungkapnya.

Baca Juga : Jasad TKA Proyek Meikarta Masih Pakai Alat Keselamatan Kerja

Dirinya menambahkan, operasi itu sendiri memang bagian dari kegiatan rutin tim Satgas. Ia berharap dengan aktifnya pemeriksaan tersebut bisa menekan angka peredaran minuman keras di wilayah perbatasan RI-Papua Nugini.

“Kami sayang dengan masyarakat Papua, apa yang kami lakukan adalah untuk mencegah hal-hal tidak baik terjadi di lingkungan masyarakat, karena miras sama sekali tidak ada manfaatnya dan berakibat buruk bagi kesehatan,” tandasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini