Transportasi di Sejumlah Wilayah Inggris Lumpuh Usai Dihantam Badai Ciara

Muhamad Rizky, Okezone · Senin 10 Februari 2020 03:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 10 18 2165872 transportasi-di-sejumlah-wilayah-inggris-lumpuh-usai-dihantam-badai-ciara-mlg3FUivBT.jpg Badai Ciara hantam Inggris dan sekitarnya (Foto : Reuters/Ed Sykes)

LONDON - Badai Ciara yang menimpa wilayah Inggris pada Minggu, (9/2/2020) menyebabkan sejumlah jadwal penerbangan pesawat harus ditunda. Tak hanya itu badai tersebut juga menunda layanan kereta api dan jadwal pertandingan olahraga.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari Reuters menyebutkan bahwa, badai tersebut disertai dengan hujan lebat dengan kecepatan angin hingga 145 km/jam.

Karena itu pula, sebanyak 200 peringatan banjir dikeluarkan oleh otoritas Inggris di beberapa wilayahnya seperti di Yorkshire, Inggris Utara, yang mana di kedua wilayah tersebut diprediksi akan terjadi banjir.

Selain itu, badan Meteorologi Inggris juga mencatat beberapa wilayah di Aberdaron, Wales juga terjadi badai dengan kecepatan angin 149 km/jam atau lebih tinggi dibanding wilayah lain di Inggris.

Alhasil pemerintah Inggris pun tak mau ambil risiko dengan memutuskan untuk membatalkan seluruh penerbangan baik domestik maupun international.

Badan perkeretaapian di Inggris juga menyebut terjadi gangguan jaringan akibat badai tersebut. Pasalanya sejumlah kabel listrik yang menjadi penopang jaringan kereta di Inggris rusak akibat pohon tumbang dan sejumlah barang yang tersapu badai.

Inggris juga menutup Pelabuhan Dover dan Jembatan Humber di Inggris Utara, akibatnya pengiriman barang pun menjadi lumpuh.

Tak hanya itu, badai tersebut juga menyebabkan jadwal pertandingan Liga Inggris antara Manchester City kontra West Ham ditunda lantaran kondisi cuaca yang ekstrim dan tak kunjung membaik. Begitu juga dengan pertandingan rugby Enam Bangsa Skotlandia melawan Inggris sama-sama dibatalkan.

Baca Juga : Kematian Akibat Virus Korona Lampaui Epidemi SARS pada 2003

Badai juga membuat sejumlah taman di London ditutup, bahkan acara pergantian penjaga di Istana Buckingham Inggris juga turut dibatalkan karena cuaca.

Sementara itu di Belanda, badai yang sama juga menyebabkan sekitar 120 penerbangan ke dan dari bandara Schiphol Amsterdam ditunda. Behitu pula dengan semua pertandingan sepak bola profesional Belanda dibatalkan.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini