Presiden Jokowi Santap Malam dengan PM Australia Scott Morrison, Terima Kasih Atas Keramahannya

Rachmat Fahzry, Okezone · Senin 10 Februari 2020 11:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 10 18 2165976 presiden-jokowi-santap-malam-dengan-pm-australia-scott-morrison-terima-kasih-atas-keramahannya-SF2UaC83kC.jpg Presiden Joko Widodo santap malam dengan PM Australia Scott Morrison bersama menlu RI dan Australia, Retno Marsudi serta Marise Payne. (Foto/Biro Pers, Media dan Informasi Seketariat Presiden)

CANBERRA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri undangan jamuan santap malam dari Perdana Menteri (PM) Australia Scott Morrison di The Lodge, Canberra, Australia, pada Minggu, 9 Februari 2020.

Rilis dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Senin (10/2/2020) Presiden Jokowi tiba sekitar pukul 18.55 waktu setempat (WS) di The Lodge, yang merupakan salah satu kediaman resmi bagi perdana menteri Australia. PM Morrison langsung menyambut Presiden Jokowi dengan hangat.

Foto/Biro Pers, Media, dan informasi Sekretariat Presiden

Kedua pemimpin sempat berbincang sejenak dengan ditemani oleh Menteri Luar Negeri masing-masing, yaitu Retno Marsudi dan Marise Payne. Tepat pukul 19.00 WS jamuan santap malam pun dimulai.

Baca juga: Kunjungi Mount Ainslie, Jokowi Pelajari Pembangunan Ibu Kota dari Australia

Baca juga: Tindak Lanjuti IA-CEPA, Presiden Jokowi Ingin Tingkatkan Perdagangan RI-Australia

Dalam buku tamu, Presiden Jokowi menulis, "Persahabatan dekat kita mencerminkan kemitraan jangka panjang antara Indonesia dan Australia. Terima kasih banyak atas keramahan dan sambutan hangatnya."

Foto/Biro Pers, Media, dan informasi Sekretariat Presiden

Pada hari ini, Senin (10/2/2020) Presiden Jokowi akan mengawali agenda di Gedung Parlemen dengan menggelar pertemuan tête-à-tête (istilah lain dari pertemuan empat mata) dengan Perdana Menteri (PM) Australia Scott Morrison. Setelahnya, Presiden akan menghadiri pertemuan bilateral Republik Indonesia dengan Australia dalam Annual Leader's Meeting (ALM).

Kepala Negara juga akan menyaksikan penandatanganan sejumlah Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU). Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan, ada dua Nota Kesepahaman yang akan ditandatangani.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini