nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Adik Bacok Kakak Kandung yang Tolak Rawat Keluarga Sakit

Sigit Dzakwan, Jurnalis · Senin 10 Februari 2020 13:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 10 340 2166075 adik-bacok-kakak-kandung-yang-tolak-rawat-keluarga-sakit-b1uzzw1x1q.jpg Ilustrasi penganiayaan. (Foto: Shutterstock)

KOTAWARINGIN BARAT – Diduga lantaran persoalan keluarga, seorang adik kandung di Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, tega membacok kakaknya menggunakan parang.

Korban adalah Erd (36), warga RT 15 Kelurahan Kumai Hulu, Kecamatan Kumai. Sementara pelakunya merupakan adik laki-lakinya sendiri yakni Udn (22).

Baca juga: Siswa SMP Depok Dibacok di Depan Sekolah 

Kronologi pembacokan ini bermula ketika salah seorang anggota keluarga mereka mengalami sakit, namun korban tidak bersedia merawat.

"Mengetahui korban tak bersedia merawat, Udn langsung naik pitam dan sempat terjadi adu mulut. Diduga dalam kondisi mabuk, lantas pelaku mengambil parang dan membacok kakak kandungnya tepat mengenai tangan kanan sehingga membuat korban terluka sepanjang 8 sentimeter dan kedalaman 3,5 cm," ujar para tetangga yang enggan disebutkan namanya, Senin (10/2/2020).

Baca juga: Geger Ibu dan Anak di Surabaya Dibacok Tukang Becak 

Aksi nekat itu terjadi pada Minggu 9 Februari 2020 siang di rumah korban. Selanjutnya korban langsung dibawa para tetangga ke UGD Puskesmas Kumai.

"Akibat luka ini korban mendapat 17 jahitan luar dan dalam," ungkapnya.

Kapolsek Kumai Iptu Ancas Apta Nirbaya membenarkan peristiwa tersebut. Saat ini pihaknya masih menunggu laporan dari pihak keluarga.

Baca juga: Menolak Rujuk, Perempuan di Karawang Tewas Dibacok Mantan Suami 

Jika pihak keluarga tidak mendamaikan dan membuat laporan, maka pihaknya segera memproses pelaku pembacokan itu secara hukum.

"Sejauh ini kami masih menunggu laporan dari korban atau keluarga korban. Jika mereka memang ingin diproses hukum, kita segera mengamankan oknum pelakunya. Pasalnya, kasus ini terjadi antara sesama keluarganya saja," jelasnya ketika dikonfirmasi.

Baca juga: 2 Warga Kulonprogo Jadi Korban Pembacokan, Polisi Kantongi Identitas Pelaku 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini