Evakuasi Pendaki Jatuh ke Jurang Gunung Merapi Sumbar Berlangsung Dramatis

iNews TV, MNC Media · Senin 10 Februari 2020 16:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 10 340 2166201 evakuasi-pendaki-jatuh-ke-jurang-gunung-merapi-sumbar-berlangsung-dramatis-kvhZjyUWQT.jpg Ilustrasi Pendaki Gunung (Foto: Okezone)

TANAH DATAR - Tim gabungan dari Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Sumatera Barat berhasil mengevakuasi seorang pendaki yang jatuh ke jurang di kawasan Cadas Gunung Merapi, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Minggu 9 Februari 2020 malam.

Dalam tayangan Buletin iNews Pagi, korban diketahui bernama Rehan Fadilla asal Kota Padang, Sumatera Barat. Korban ditemukan dalam kondisi penuh luka.

Dalam tayangan itu, dijelaskan awalnya korban bersama rekan-rekannya mendaki gunung Merapi tersebut. Setelah mencapai puncak gunung mereka berencana untuk turun dari atas gunung.

Pendaki
(Foto: Ilustrasi Pendaki Gunung/Okezone)

Baca Juga: Kronologi Evakuasi 13 Pendaki yang Terjebak Kebakaran di Gunung Raung

Namun, diduga korban terpeleset batu cadas yang sangat licin hingga akhirnya terjatuh ke dalam jurang sedalam kira-kira 10 meter. Hingga akhirnya rekan-rekan korban melaporkan kejadian tersebut ke petugas.

Patugas yang mendapat informasi langsung terjun ke lokasi. Proses evakuasi berlangsung dramatis lantaran berlangsung hingga tengah malam. Setelah berhasil dievakuasi, korban kemudian dilarikan ke rumah sakit.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini