nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kapal Pengungsi Rohingya Terbalik di Teluk Bengala, Sedikitnya 14 Tewas

Rahman Asmardika, Jurnalis · Selasa 11 Februari 2020 15:58 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 11 18 2166791 kapal-yang-membawa-pengungsi-rohingya-terbalik-di-teluk-bengala-sedikitnya-14-tewas-lvz6U5WjKW.jpg Angkatan Laut Bangladesh menarik kapal nahas itu ke tepian. (Foto: Angkatan Laut Bangladesh)

DHAKA - Sedikitnya 14 orang tenggelam ketika sebuah kapal yang membawa pengungsi Rohingya tenggelam di pantai selatan Bangladesh.

Menurut keterangan pihak berwenang yang dilansir BBC, Selasa (11/2/2020) penumpang kapal yang melakukan perjalanan menuju Malaysia itu termasuk pengungsi dari kamp-kamp di Bangladesh. Kapal itu terbalik di Teluk Benggala dekat Pulau Saint Martin.

Semua mayat korban tewas yang ditemukan adalah perempuan dan anak-anak.

Seorang pejabat mengatakan kepada kantor berita AFP bahwa 70 orang berhasil diselamatkan, dengan banyak lainnya masih hilang.

Ratusan ribu warga etnis Rohingya melarikan diri melintasi perbatasan Bangladesh setelah operasi penumpasan mematikan yang dilakukan tentara Myanmar di Provinsi Rakhine pada Agustus 2017. Sebagian besar telah ditempatkan di kamp-kamp pengungsi dan beberapa telah mencoba melarikan diri dengan perahu ke Malaysia.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini