nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Puluhan WN China di Bali Ajukan Perpanjangan Izin Tinggal

Agregasi Balipost.com, Jurnalis · Selasa 11 Februari 2020 14:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 11 244 2166728 puluhan-wn-china-di-bali-ajukan-perpanjangan-izin-tinggal-KNHCBCVjB7.jpg Puluhan WN China di Bali mengajukan perpanjangan izin tinggal. (Foto: Edi/Balipost)

MANGUPURA – Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai Bali menerima sebanyak 76 permohonan perpanjangan izin tinggal warga negara China. Jumlah ini tercatat pada periode 5 sampai 10 Februari 2020.

Dari angka tersebut, 27 orang di antaranya mengajukan perpanjangan izin tinggal dalam keadaan terpaksa pada Senin 10 Februari.

Baca juga: Korban Tewas Virus Korona Tembus 1.018 Orang 

Hal ini terjadi setelah penerbangan dari dan ke China ditutup sementara terkait adanya virus korona di Wuhan.

WN China yang masih berada di Bali itu terus berdatangan ke Kantor Imigrasi. Mereka antre untuk mendaftarkan pengajuan perpanjangan izin tinggal di Indonesia.

"Kami perkirakan masih banyak yang akan melakukan pengajuan perpanjangan izin," kata Kasi Informasi Kanim Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai Bali Putu Suhendra, seperti dikutip dari Balipost, Selasa (11/2/2020).

Baca juga: Wabah Virus Korona, Pemerintah Pulangkan 21 WNI Lagi dari China 

Sementara itu, lanjut dia, terkait penolakan penumpang yang memiliki riwayat pernah mengunjungi China dalam 14 hari terakhir, sampai pukul 23.00 Senin kemarin tercatat sebanyak 82 orang.

Ia menerangkan, penolakan ini mengacu pada peraturan menteri hukum dan hak asasi manusia (menkumham).

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini