nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Kembangkan Kasus Bullying Pelajar SMP di Malang untuk Kejar Pelaku Lain

Avirista Midaada, Jurnalis · Selasa 11 Februari 2020 23:52 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 11 519 2166960 polisi-kembangkan-kasus-bullying-pelajar-smp-di-malang-untuk-kejar-pelaku-lain-3HYUYzy0WG.jpg Kapolresta Malang Kota, Kombes Leonardus Simarmata. (Foto : Okezone.com/Avirista Midaada)

KOTA MALANG – Polisi masih terus mengembangkan kasus dugaan bullying kepada pelajar SMP negeri di Kota Malang oleh rekannya sesama pelajar, yang berakibat diamputasinya jari tengah MS.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Leonardus Simarmata memastikan, meski sudah menetapkan dua orang tersangka, pihaknya masih akan mengembangkan kasus tersebut.

"Kita masih mengembangkan, dimungkinkan ada pelaku lainnya yang kita proses. Nanti berdasarkan rekonstruksi dan hasil pemeriksaan, ini masih bisa berkembang," ucap Leonardus Simarmata, saat di Mapolres Malang Kota, pada Selasa petang (11/2/2020).

Pihaknya juga memastikan akan terus menuntaskan penyidikan kasus yang membuat MS, pelajar SMP negeri kelas VII ini harus kehilangan jari tengah tangan kanannya.

Kapolresta Malang Kota Kombes Leonardus Simarmata (Foto : Okezone.com/Avirista Midaada)

"Kita komitmen melakukan penyelidikan kasus ini sampai jelas, siapa dan berbuat, seluruhnya kita periksa," tuturnya.

Sebelumnya pada 15 Januari 2020 MS (12) siswa kelas VII salah satu SMP negeri di Kota Malang, diduga mengalami bullying yang menyebabkan sejumlah luka lebam di sekujur tubuhnya.

Bahkan akibat luka ini dua ruas jari tengah tangan kanan MS, sampai harus diamputasi lantaran luka yang cukup parah. Kepolisian telah menerima hasil visum dari pihak RS Lavalatte dan telah menaikkan ke tahap penyidikan dari penyelidikan.


Baca Juga : Imbas Kasus Bullying Siswa SMP di Malang, Kepala Sekolah Dicopot

Hingga Selasa ini, polisi ini setidaknya memeriksa 23 orang saksi, termasuk tiga saksi dari pihak sekolah yang telah dimintai keterangan, terkait dugaan bullying yang menjurus kekerasan pada pelajar berinisial MS.


Baca Juga : Wali Kota Malang Tegur Kadisdik Pasca-Kasus Bullying Pelajar SMP

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini