nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ketika Anak SD Ajak Ganjar Pranowo Ngevlog

Taufik Budi, Jurnalis · Rabu 12 Februari 2020 02:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 12 512 2167032 ketika-anak-sd-ajak-ganjar-pranowo-ngevlog-TZBBQnCwiG.jpg Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Mendapat Kunjungan Pelajar Sekolah Dasar (Foto: Okezone/Taufik)

SEMARANG – Puluhan pelajar SD terlihat asyik saat berkunjung ke ruang kerja Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, di Semarang, Jawa Tengah. Terlebih ketika mereka mengabadikan momen itu dengan kamera ponsel sekaligus membuat konten untuk media sosial.

Di antaranya adalah Syaika Luttaya. Bocah itu begitu antusias menggunakan momen itu untuk ngevlog bareng Ganjar. Menggunakan kamera yang selalu dibawanya, dia berhasil mendapatkan konten bersama orang nomor 1 di Jawa Tengah.

"Pak Ganjar orangnya baik, sabar dan lucu. Tadi seneng banget bisa ngevlog bareng Pak Ganjar. Nanti saya upload di Youtube, pasti subscriber saya bertambah," ucap dia, Selasa (11/2/2020).

"Keren ini. Pak Ganjar sama Atta Halilintar. Kapan ini Pak," timpal siswa lainnya, Hasbi Maulidi.

Ganjar

Baca Juga: Bertemu Mantan Rival saat Pilgub, Ganjar dan Sudirman Pamer Cipika Cipiki

Selain berkunjung ke ruang kerja, anak-anak juga dibawa ke untuk melihat beberapa fasilitas di kantornya. Awalnya, puluhan anak SD itu diajak melihat situation room di samping ruang kerja gubernur. Melihat tampilan video CCTV dan membaca laporan-laporan medsos, anak-anak terlihat antusias.

Ganjar juga mengajak mereka mengunjungi ruangan Humas. Anak-anak bisa melihat proses editing video untuk Youtube Ganjar. Mereka pun tak segan mencecar Ganjar dengan pertanyaan-pertanyaan cara memperoleh jumlah subscriber yang mencapai ratusan ribu.

"Ini cara Bapak untuk bekerja melayani masyarakat. Bapak punya medsos banyak, ada Twitter, Instagram, Facebook, Youtube, Fanspage, dan lainnya. Ayo siapa yang follower saya," kata Ganjar disambut acungan jari beberapa siswa itu.

Ganjar pun berpesan kepada Syaika dan teman-temannya untuk mengoptimalkan medsosnya sebagai alat menebarkan motivasi, semangat dan kebaikan. Dia meminta agar anak-anak tidak menebar kebencian, nyinyir dan mem-bully sesama teman lewat medsos.

"Kamu bisa ajak temanmu jangan mem-bully, selalu sayang sama teman-teman, hormat kepada guru dan mencintai seluruh anak sesama bangsa. Upload video dan cerita-cerita itu di medsosmu supaya kawan-kawan lain bisa melihat keindahan itu," tandas dia.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini