nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Musnahkan Ratusan Knalpot Racing dari Hasil Razia Balap Liar

Agregasi Harian Singgalang, Jurnalis · Jum'at 14 Februari 2020 11:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 14 340 2168318 polisi-musnahkan-ratusan-knalpot-racing-dari-hasil-razia-balap-liar-TnmPG5VI8e.JPG Polresta Padang musnahkan ratusan knalpot racing dari hasil razia balap liar (Foto: Harian Singgalang)

PADANG – Polisi menyita 160 kendaraan baik roda empat maupun dua yang menggunakan knalpot tidak sesuai aturan. Ratusan kendaraan itu didapat dari hasil penindakan aksi balap liar yang terjadi selama Januari 2020 oleh aparat Polresta Padang.

Kapolresta Padang, Kombes Pol Yulmar Try Himawan menegaskan, para pelanggar akan dikenakan Pasal 285 ayat 1 Undang-undang Nomor 22 tentang Lalu Lintas, dengan denda sebesar Rp1 juta. Polisi bahkan dengan tegas langsung melakukan pemusnahan terhadap knalpot tersebut.

“Kami melakukan penindakan sebanyak 160 kendaraan yang dicopot knalpotnya, mulai dari kendaraan roda empat (mobil) dan sepeda motor. Ini didapatkan dari razia dan operasi rutin yang dilakukan sebagai antisipasi balap liar setiap malam minggu,” ujar Yulmar melansir dari Harian Singgalang, Jumat (14/2/2020).

Knalpot dimusnahkan dengan cara dipotong menggunakan mesin pemotong.

Yulmar menyatakan, knalpot yang tidak sesuai ketentuan yang kerap dipakai balap liar sudah sangat meresahkan masyarakat. Pihaknya akan selalu mengantisipasi dan menekan aksi tersebut dengan rutin melakukan razia.

“Ini sangat meresahkan masyarakat. Kami akan terus menekan aksi balap liar tawuran dan lainnya. Kami juga mengimbau kepada masyarakat, agar kendaraannya tidak menggunakan knalpot yang tidak sesuai aturan,” tuntasnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini