nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Guru Agama Lecehkan Belasan Anak di Palembang

Sindonews, Jurnalis · Jum'at 14 Februari 2020 14:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 14 610 2168405 guru-agama-lecehkan-belasan-anak-di-palembang-HMaCKg5reZ.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

PALEMBANG - Seorang oknum guru agama di salah satu sekolah di wilayah Empat Lawang, Palembang, Sumatera Selatan berinisial AT (54) harus berurusan dengan polisi.

AT yang sudah berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) itu diduga menjadi salah satu pelaku pencabulan belasan anak di bawah umur di salah satu salon yang ada di Pendopo.

Sekretaris Daerah (Sekda ) Empat Lawang, Edison Jaya menegaskan, jika terbukti maka oknum ASN itu akan langsung dipecat.

“Kita lihat proses hukumnya apabila memang terbukti bersalah langsung kita pecat,” ucapnya, melansir laman Sindonews, Jumat (14/2/2020).

Sementara itu, Kapolsek Pendopo, Iptu Hariyanto mengaku pihaknya belum bisa menyampaikan hasil penyelidikan sementara, lantaran masih didalami penyidik.

Hingga kini kata dia, jumlah korban yang melapor belum bertambah yakni masih berjumlah 12 orang korban murid SMP. Tidak menutup kemungkinan kata dia, masih terdapat korban yang belum melapor ke polisi.

“Sementara belum, kita masih lakukan pemeriksaan-pemeriksaan dan interogasi utuk memperterang kasus,” ujar Hariyanto.

Berdasarkan pengakuan korban, aksi pencabulan itu dialami mereka sejak November 2019 lalu. Dia mengimbau agar tersangka yang masih buron segera menyerahkan diri karena identitas pelaku sudah dikantongi pihak Polsek Pendopo, sebelum dilakukan tindak tegas terhadapnya.

Untuk diketahui, sebanyak lima pria di Kabupaten Empat Lawang telah ditahan Polsek Pendopo lantaran dilaporkan mencabuli 12 anak di sebuah salon. Empat dari lima pelaku telah ditahan yang salah satunya seorang ASN. Para pelaku masing-masing berinisial AT, JL (45), IW (27), FM (27) dan AA (buron).

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini