nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Kakak Mahasiswi Asal Bengkulu yang Selesai Diobservasi di Natuna

Demon Fajri, Okezone · Sabtu 15 Februari 2020 09:47 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 15 340 2168848 cerita-kakak-mahasiswi-asal-bengkulu-yang-selesai-diobservasi-di-natuna-gwQvBZj3Q0.jpg Kedatangan WNI dari China yang menjalani observasi di Natuna. (Foto: Dok Kemlu RI)

BENGKULU – Sebanyak 238 warga negara Indonesia (WNI) yang selesai menjalani obeservasi selama 14 hari di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, dipulangkan ke daerah masing-masing pada hari ini, Sabtu 15 Januari 2020.

Dari ratusan WNI itu, dua di antaranya berasal dari Provinsi Bengkulu. Mereka turut dievakuasi dan diobservasi lantaran berada di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China, ketika merebaknya virus korona atau Covid-19. Mereka sudah menjalani observasi di Natuna sejak Minggu 2 Februari 2020.

Baca juga: Usai Diobservasi, 238 WNI Dipulangkan 2 di Antaranya dari Bengkulu 

Salah satu warga asal Bengkulu itu berinisial SD yang menempuh pendidikan di Beijing Foreign Studies University, Kota Beijing, China.

Perempuan yang duduk di semester II tersebut terjebak di Wuhan pada Jumat 17 Januari 2020. Di mana SD ke Wuhan untuk liburan sekaligus menemui rekan baiknya di sana.

Sang kakak, St Dg, mengatakan bahwa kondisi adiknya dalam keadaan sehat walafiat. Setelah diobservasi, adiknya akan langsung kembali ke Bengkulu.

''Adik saya (SD) langsung pulang ke Bengkulu,'' katanya ketika dikonfirmasi Okezone, Sabtu (15/2/2020).

Ketika pulang ke Bengkulu, terang dia, tidak ada penyambutan khusus dari pihak keluarga di rumahnya. Ia mengatakan berkomunikasi terakhir dengan adiknya itu pada Jumat 14 Februari 2020 malam.

''Kondisi adik saya sehat-sehat saja. Tidak ada penyambutan khusus dari keluarga, biasa-biasa saja,'' jelasnya.

Baca juga: DPR Minta Masyarakat Tak Berikan Stigma Negatif kepada WNI yang Diobservasi 

Dia mengatakan, adinya diberangkatkan dari Pangkalan Udara TNI AU Raden Sadjad di Natuna, Kepulauan Riau; menuju Bandara Halim Perdanakusuma di Jakarta Timur pada Sabtu ini dan diperkirakan tiba sekira pukul 17.01 WIB.

''Saya akan ke Bandara Halim bersama rekan-rekan. Tapi saya tidak tahu apakah saya bisa bertemu dengan adik saya atau tidak,'' ungkapnya.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini