nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

12 Jenazah Korban Heli MI-17 Tiba di Lanud Silas Papare Sentani

Edy Siswanto, Jurnalis · Sabtu 15 Februari 2020 11:52 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 15 340 2168886 12-jenazah-korban-heli-mi-17-tiba-di-lanud-silas-papare-sentani-nLy2z8nJUf.JPG Jenazah korban helikopter MI-17 tiba di Lanud Silas Papare, Sentani, Jayapura (Foto: Okezone.com/Edy Siswanto)

JAYAPURA - Sebanyak 12 jenazah korban jatuhnya helikopter MI-17 milik Penerbad yang pagi tadi berhasil dievakuasi ke Bandara Oksibil akhirnya tiba di Lanud Silas Papare, Sentani, Kabupaten Jayapura.

Keseluruhan jenazah dievakuasi menggunakan pesawat jenis CN 235 dari Bandara Oksibil dan tiba sekitar pukul 10.25 WIT di Lanud Silas Papare. Pantauan Okezone, dari total 12 korban, diturunkan dari pesawat sebanyak 11 kantong jenazah, dan diangkut menggunakan 10 mobil ambulans ke RS Bhayangkara Polda Papua.

Nampak Pangdam XVII Cenderawasih, Mayjen TNI Herman Asraibab, dan Kapolda Papua Paulus Waterpauw turut menjemput para jenazah. Pangdam menjelaskan, kerja keras tim evakuasi untuk menyentuh lokasi jatuh memerlukan waktu sekitar 5 jam perjalanan.

"Jadi, setelah mendapat informasi, maka sejak Kamis lalu dilakukan upaya evakuasi, dan hari ini baru bisa dievakuasi ke Oksibil. Karena tim baru bisa masuk ke TKP dari titik persiapan itu 5 jam. Itu sampai malam, dan hari ini berhasil di evakuasi semua," ucap Pangdam, Sabtu (15/2/2020).

Dengan keberhasilan misi tersebut, Pangdam resmi membubarkan tim evakuasi. Dia pun menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu proses evakuasi.

"Dengan berhasilnya (jenazah korban) dievakuasi, maka tim kita closed. Saya selaku pimpinan TNI dan pimpinan Polri di Papua mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Pegunungan Bintang bersama masyarakat, serta unsur TNI Polri yang melakukan proses evakuasi sehingga kita bisa lihat seluruh jenazah berhasil dievakuasi ke Jayapura," tandasnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini