nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bawa Sabu 1 Kilogram, Mahasiswa Aceh Ditangkap di Apartemen

INews.id, Jurnalis · Sabtu 15 Februari 2020 17:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 15 510 2169044 bawa-sabu-1-kilogram-mahasiswa-aceh-ditangkap-di-apartemen-6PqJsLiOaF.jpg ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

YOGYAKARTA – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi DIY berhasil menggagalkan pengiriman narkoba jenis sabu seberat satu kilogram oleh seorang mahasiswa asal Aceh, berinisial MI (25). Barang haram itu dikemas bersama makanan ringan dalam sebuah kardus

“Sabu ini dibawa tersangka MI di basement Apartemen Malioboro,” ungkap Kepala BNN DIY, Brigjen Pol I Wayan Sugiri, melansir laman iNews.id, Sabtu (15/2/2020).

Pengungkapan kasus ini berawal dari informasi yang diperoleh BNN DIY mengenai rencana pengiriman sabu seberat 1 kilogram dari Aceh ke Yogyakarta. Petugas lalu mendapat informasi alamat pengiriman yang ternyata di salah satu apartemen di kawasan Sleman, DIY.

Usai melakukan pengintaian, anggota kemudian menyergap tersangka dan menemukan sabu yang dikemas dalam plastik dan ditempel di dinding-dinding kardus.

“Dinding-dinding kardus itu ternyata berisi sabu seberat 1.000 gram. Kita uji keasliannya, dan benar ini narkotika golongan I,” jelas Wayan.

Berdasarkan pengakuan tersangka, narkoba jenis sabu itu hendak dikirimkan kepada seseorang di kawasan Maguwoharjo, Sleman. Ia mengaku hanya orang suruhan yang diminta mengantar ke si pemesan dengan diupahi bayaran sebesar Rp15 juta.

Kini petugas BNN DIY sedang mengejar pelaku yang menyuruh tersangka mengirim barang haram tersebut. Pihaknya menduga, tersangka MI bukan kali ini terlibat pengiriman sabu. Sayangnya, pelaku enggan mengungkap identitas orang yang menyuruhnya melakukan perbuatan itu.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini