nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Data Antemortem Keluarga Korban Kecelakaan Helikopter Sudah Terkumpul

Edy Siswanto, Jurnalis · Minggu 16 Februari 2020 14:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 16 340 2169277 data-antemortem-keluarga-korban-kecelakaan-helikopter-sudah-terkumpul-YDiPpnB61L.jpg Evakuasi korban kecelakaan helikopter (Foto : Okezone.com/Edy)

JAYAPURA - Seluruh data antemortem dari keluarga 12 jenazah korban heli MI 17 milik TNI AD yang berhasil di evakuasi dari Oksibil ke Jayapura kemarin sudah dikumpulkan.

Kepala Bidang Dokter dan Kesehatan (Dokkes) Polda Papua Kombes Pol. Agustinus Mulyanto Hadi mengatakan data-data tersebut telah dikumpulkan sejak beberapa waktu lalu.

"Kita sudah gerakkan NTT, Maluku Utara, Papua Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur," ujar Agustinus, Minggu (16/2/2020).

Data antemortem yang telah dikumpulkan, sambungnya, meliputi sampel DNA, data gigi, tanda-tanda fisik korban, meliputi tahi lalat, bekas operasi, atau tanda lahir dan lainnya. "Sudah kita kumpulkan, termasuk aksesoris yang digunakan para korban saat itu," katanya.

Baca Juga : 10 Senjata Milik TNI Korban Jatuhnya Heli MI-17 di Papua Diduga Diambil Masyarakat

Dikatakan pula, terkait nantinya akan ada rilis soal hasil identifikasi atau tidak, karena menyangkut institusi TNI. "Kalau sudah teridentifikasi nanti, harus atas seizin TNI boleh atau tidak di rilis," ujarnya.

Terkait personel yang terlibat dalam proses identifikasi, sebanyak 101 petugas telah disiagakan. "Sesuai sprint Kapolda itu ada 101 tenaga medis, intinya itu ada 46 petugas, ada perawat dan Inafis itu 12 orang," ungkapnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini