nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Korban Hilang Akibat Kecelakaan Laut di Papua Ditemukan Tewas

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Senin 17 Februari 2020 12:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 17 340 2169625 korban-hilang-akibat-kecelakaan-laut-di-papua-ditemukan-tewas-REMDXphHys.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Tim gabungan melakukan evakuasi terhadap korban hilang di laut, atas nama Yulianus Imbiri (70) di Pesisir Pantai Powai, Papua. Korban hilang pada hari Jumat l 14 Februari 2020.

Yulianus adalah korban hilang akibat kapal yang ditumpanginya terbalik di laut Papua. Sebanyak 13 penumpang berhasil selamat, nanum Yulianus dinyatakan hilang.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, saat ditemukan tim gabungan, korban dalam kondisi tidak bernyawa. Korban telah dievakuasi ke Barapasi oleh tim gabungan.

"Kemudian tim mengevakuasi jenazah dari TKP menuju speed boat dengan berjalan kaki sejauh 2 km," kata Kamal kepada Okezone, Senin (17/2/2020).

Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

Kamal mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap kasus ini. Kamal meminta kepada seluruh warga untuk mengurangi aktifitasnya di laut untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Menurutnya, cuaca buruk terjadi di Papua beberapa bulan terakhir. Sehingga, dia mengimbau para warga, baik nelayan maupun pengguna jasa transportasi laut untuk mengurangi aktifitas.

"Untuk dapat mengurangi aktifitas sampai cuaca membaik," ucap Kamal.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini