Personel TNI-Polri Berhasil Pisahkan Aremania dan Bonek yang Bentrok di Blitar

Avirista Midaada, Okezone · Selasa 18 Februari 2020 20:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 18 519 2170523 personel-tni-polri-berhasil-pisahkan-aremania-dan-bonek-yang-bentrok-di-blitar-LKETGC4Zqy.jpg (Foto: Okezone.com/Avirista)

KOTA BLITAR – Pihak kepolisian akhirnya berhasil menghalau dua kelompok suporter dari Aremania dan Bonek yang sempat bentrok di Kota Blitar, Pasca-laga semifinal Piala Gubernur Jawa Timur 2020.

Kapolres Blitar AKBP Leonard M. Sinambela mengatakan, bentrokan memang sempat terjadi di Jalan Kapuas, saat kedua kelompok suporter yang memiliki rivalitas tinggi ini bertemu.

"Mereka tadi (Aremania dan Bonek) sempat ketemu di pertigaan jalan Kapuas dan kita tindaklanjuti untuk pengamanan, harus dipisahkan, tidak bisa satu lokasi karena pasti bentrok," kata Leonard Sinambela, Selasa (18/2/2020) malam.

Meski sempat terlibat bentrok, polisi dibantu TNI berhasil memisahkan kedua kelompok tersebut. Selanjutnya Aremania dipukul mundur oleh aparat keamanan menuju timur Kota Blitar, di sekitar lokasi tempat parkir Makam Bung Karno.

(Foto: Okezone.com/Avirista)

"Pada saat pertandingan berjalan memang ada insiden kecil. Sudah bisa kita tanggulangi dan kita amankan keduanya. Tadi saya turut memisahkan dengan Pak Dandim di persawahan Kelurahan Bendo," lanjut Leonard.

Sementara itu dari pantauan di lapangan, pukul 18.40 WIB, empat unit truk milik Yonif 511 Kota Blitar mengawal ratusan Bonek yang masih bertahan di sekitar kawasan Wisata Sumber Udel, Kota Blitar.

(Foto: Okezone.com/Avirista)

"Tadi ada yang naik kereta api kita kawal ke stasiun. Ada yang langsung diantar ke Surabaya dengan menaiki sekitar empat truk," tuturnya.

Laga semifinal Piala Gubernur Jawa Timur 2020, dimenangkan oleh Persebaya Surabaya dengan skor 4-2. Laga digelar di Stadion Soepriyadi, Kota Blitar, dengan tanpa dihadiri penonton lantaran potensi keamanan yang disebabkan kedua kelompok suporter, baik Aremania dan Bonek.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini