Polisi Bantah Kabar Ada Korban Jiwa saat Kerusuhan Aremania Vs Bonek

Avirista Midaada, Okezone · Rabu 19 Februari 2020 08:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 19 519 2170654 polisi-bantah-kabar-ada-korban-jiwa-saat-kerusuhan-aremania-vs-bonek-2Bkd2KQB5Q.jpg Kapolres Blitar Kota, Leonard (foto: Okezone.com/Avirista)

KOTA BLITAR - Pihak kepolisian membantah kabar adanya korban jiwa akibat kerusuhan Aremania vs Bonek di Kota Blitar, Selasa 18 Februari 2020.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela memastikan, bentrokan yang terjadi antara kedua suporter ini hanyalah berskala kecil dan bisa dipisahkan segera, tanpa adanya korban jiwa.

"Kami pastikan tidak ada korban jiwa. Tadi hanya insiden kecil bentrokan. Bisa segera kira atasi," ujar Leonard saat ditemui Okezone di lokasi.

 Baca juga: Kerusuhan Aremania vs Bonek di Blitar, Tak Bayar Ojek hingga Curi Rambutan

Bonek versus Arema

Namun pihaknya tak membantah, bila ada korban luka dari suporter Bonek dua orang akibat kerusuhan di luar Stadion Soepriyadi, Kota Blitar tersebut.

"Ada dua orang tadi yang perlu perawatan dibawa ke rumah sakit, satu orang terluka di kepala, satu lagi patah tulang. Kalau korban jiwa tidak ada," imbuhnya.

 Baca juga: Personel TNI-Polri Berhasil Pisahkan Aremania dan Bonek yang Bentrok di Blitar

Sebelumnya, bentrok suporter Aremania dan Bonek pecah di luar stadion, kedua kelompok suporter yang memiliki rivalitas tinggi ini sempat bertemu di pertigaan Jalan Kapuas yang membuat pihak keamanan bekerja ekstra keras memisahkan.

Pertandingan Persebaya vs Arema FC sendiri digelar tanpa penonton setelah izin keamanan tak keluar sehingga menyebabkan semifinal Piala Gubernur Jawa Timur 2020, dipindahkan dari Malang ke Kota Blitar.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini