Final Piala Gubernur Jatim Dipindah ke Sidoarjo, Suporter Persija Diimbau Tak Datang

Syaiful Islam, Okezone · Rabu 19 Februari 2020 13:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 19 519 2170806 final-piala-gubernur-jatim-dipindah-ke-sidoarjo-suporter-persija-diimbau-tak-datang-vDc5ZcTVXp.jpg Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan. (Foto : Okezone.com/Syaiful Islam)

SURABAYA – Pertandingan final Piala Gubernur Jatim yang mempertemukan Persija melawan Persebaya akan digelar di stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Kamis (20/2/2020). Sebelumnya, laga final ini akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, tetapi terjadi perubahan.

"Tadi sudah diputuskan bahwa lokasi daripada tempat pertandingan final sepak bola Piala Gubernur Jatim ada di Sidoarjo di Gelora Delta. Nanti sore kami akan menggelar rapat teknis untuk persiapan pertandingan final ini," tutur Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan, Rabu (19/2/2020).

Luki menjelaskan, berkaca dari kejadian di Blitar kemarin, suporter Persija diharapkan tidak ikut hadir ke stadion untuk menonton laga final. Itu karena pihaknya melihat antara suporter Persebaya dan Persija ini punya sejarah panjang.

Ribuan The Jakmania Konvoi Kemenangan Persija Jakarta

Polda Jatim sudah koordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk melarang suporter Persija datang ke Stadion Delta Sidoarjo. Kemudian Polda Metro Jaya menyiapkan tempat-tempat untuk nonton bareng (nobar).


Baca Juga : Pemprov Jatim Siap Ganti Rugi Kerusakan Akibat Bentrok Aremania Vs Bonek

"Apabila sudah ada yang terlanjur datang, kita juga akan siapkan kanalisasi untuk nonton di tempat. Kami siapkan juga untuk PJKA, dan kami sudah koordinasi dengan gubernur karena ini Piala Gubernur, kantor-kantor kecamatan, Polsek, Kodim kami minta untuk nanti menayangkan nobar bersama," tutur Luki.


Baca Juga : Jelang Laga Persebaya vs Persija, Khofifah Minta Suporter Bola Menahan Diri

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini