nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penyuap Bupati Indramayu Dituntut 2,5 Tahun

CDB Yudistira, Jurnalis · Rabu 19 Februari 2020 15:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 19 525 2170923 penyuap-bupati-indramayu-dituntut-2-5-tahun-XpMufmt1ex.jpg Ilustrasi Persidangan (foto: Shutterstock)

BANDUNG - Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut Carsa, terdakwa pemberi suap kepada Bupati Indramayu, Supendi, dengan pidana penjara selama 2 tahun 6 bulan. Jaksa menilai Carsa terbukti melakukan suap sebagaimana diatur di Pasal 5 ayat 1 Undang-undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

"‎Memohon kepada majelis hakim untuk menjatuhkan pidana penjara selama 2 tahun 6 bulan dikurangi selama menjalani masa tahanan, denda Rp 200 juta subsidair tiga bulan kurungan," ujar jaksa Kiki, di Pengadilan Tipikor, Jalan LLRE Martadinata Bandung, Selasa (19/2/2020).

Baca Juga: Bupati Nonaktif Indramayu Segera Disidang 

Bupati Indramayu Supendi (Foto : Okezone/Harits)

Jaksa juga mengatakan, hal yang memberatkan kepada terdakwa, karena Carsa tidak mendukung program pemerintah dalam memberantas KKN dan pernah dihukum.

"Sedangkan hal meringankan, terdakwa Carsa menyesali perbuatannya dan mengakui kesalahannya. Punya tanggungan keluarga dan membantu mengungkap peran pihak lain," ujar dia.

Adapun uang suap yang diberikan Carsa yakni Rp3,6 miliar untuk Supendi, Rp2,4 miliar untuk Omarsyah dan Wempi senilai Rp480 juta. Uang tersebut diberikan untuk suap proyek di Kabupaten Indramayu.

Baca Juga: Rekam Jejak Bupati Indramayu Supendi yang Kena OTT KPK 

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini